5 Film yang Memiliki Pelajaran Hidup Bertema Survival


Film-film bertema survival kali ini bisa bikin kamu berhenti mengeluhkan kehidupan. Dan juga bakal menaruh empati kepada orang-orang yang tengah dalam kesusahan. Kira-kira, judul film apa aja, sih, yang bisa dijadikan inspirasi ?
Berikut 6 film tema survival yang bisa bikin lo bersyukur atas kehidupan yang lo jalani saat ini. Yuk, kita simak !

1. Life of Pi (2012)


Film ini mengisahkan Pi yang ingin pindah ke Kanada dengan jalur laut bersama keluarganya. Namun, karena badai besar, hanya Pi yang selamat. Dia harus bertahan hidup bersama empat binatang buas untuk bisa selamat di tengah lautan. Pi yang masuk lingkaran makanan binatang buas tersebut ngasih tahu bahwa sesuatu yang kalian pikir bisa bikin kalian mati justru bisa jadi bikin tetap hidup. Sebaliknya, sesuatu yang bikin kalian nyaman bisa jadi bikin kalian “mati”.

2. 127 Hours


127 Hours adalah kisah nyata dari perjuangan seorang pendaki gunung bernama Aron Ralston. Dia terjebak dalam celah di Grand Canyon selama 127 jam. Film ini enggak hanya menghibur, tapi juga punya perenungan yang dalam tentang kehidupan. Film ini mengajarkan bahwa terkadang kita harus merasakan kesakitan luar biasa sebelum akhirnya merasakan kebahagiaan luar biasa.

3. Into the Wild (2007)


Sebuah film petualangan tentang Alexander Supertramp yang pergi ke Alaska seorang diri. Tujuannya, menjauh dari siapa pun dan pergi dari kehidupan yang penuh dengan kepalsuan. Pesan bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang besar dan bahagia, harus keluar dari zona nyaman, itu benar. Namun, pilihan untuk menyendiri di alam bukanlah yang sepenuhnya tepat. Kebahagiaan sejati bukan hilang dari keramaian, tapi saat kita bersama orang-orang yang kita cintai dan berbagi bersama mereka.

4. Wild (2014)


Cerita dimulai dengan Cheryl Strayed yang memutuskan untuk melakukan mendaki gunung sepanjang 1.100 mil. Cheryl yang enggak berpengalaman hiking harus menghadapi segala macam bahaya. Wild adalah drama batin Cheryl yang menyuguhkan kisah pantang menyerah meski terus dihantui kesendirian. Wild adalah tentang penebusan dan pencapaian.

5. Everest (2015)


Film yang berdasarkan tragedi 1996 di Puncak Everest ini menjadi daya tarik bagi para penonton sekaligus pencinta alam. Film tentang survive di pegunungan tertinggi di dunia ini mengajarkan moral, salah satunya tentang ego. Meski sedang bertahan hidup, kamu tidak diperbolehkan untuk menantang alam dengan segala keegoisan. Seperti pesan di akhir film: gunung selalu menang, mengisyaratkan betapa kecilnya manusia.

Film-film di atas bias kalian jadikan tontonan buat yang tengah mengalami tipisnya rasa empati. Pas buat kamu yang tengah mempertanyakan segala masalah dalam kehidupan. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk menonton nya ?

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==