Kulit Leher Hitam? Hilangkan dengan Cara Ini


Memiliki leher hitam tentu bikin risih dan tidak percaya diri. Kulit leher yang menghitam biasanya disebabkan oleh timbunan debu dan kotoran yang terjebak di lipatan leher sehingga mengendap dan menjadi daki.
Beberapa cara berikut bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi leher yang menghitam.

1. Masker Madu dan Tomat

Madu seringkali digunakan sebagai pelembab alami untuk mencerahkan kulit. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa mencampurkannya dengan tomat. Tomat mengandung jenis asam yang dapat mencerahkan kulit.
Campurkan kedua bahan tersebut menjadi pasta halus dan oleskan di area kulit leher yang hitam. Diamkan selama 20 menit. Lakukan ini setiap hari untuk mempercepat hasil yang diinginkan.

2. Timun

Timun merupakan bahan yang baik digunakan untuk membersihkan kulit dan memberikan efek segar pada area yang mengalami iritasi. Potong timun menjadi beberapa bagian dan gosokkan ke area hitam pada leher. Ini dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang ada di area lipatan leher Anda.
Sebagai alternatif, Anda bisa menghaluskan timun beserta kulitnya hingga menjadi pasta halus. Balurkan di leher yang menghitam sambil dipijat-pijat selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Kacang Almond

Kacang almond mengandung vitamin esensial untuk kesehatan kulit dan memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit. Anda bisa makan kacang almond langsung sebagai cemilan sore hari.
Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan almond yang digilng halus dan dicampur dengan susu untuk dijadikan masker. Oleskan campuran bahan ini di area kulit yang hitam selama 30 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

4. Kacang Kenari

Giling kacang kenari sampai halus dan campurkan dengan susu hingga menjadi pasta halus. Oleskan masker ini di kulit leher yang menghitam, tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.
Kacang kenari mengandung vitamin dan mineral zink yang menutrisi kulit dan dapat menghilangkan sel kulit mati.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terbukti dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, menjadikannya lebih bersinar. Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan jus lemon dan oleskan ke bagian leher yang menghitam selama 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

6. Jus lemon

Asam sitrat pada lemon mengandung agen pemutih alami yang bisa membantu mencerahkan kulit, termasuk leher yang hitam. Caranya adalah dengan mencelupkan kapas ke jus lemon dan gosok perlahan di area kulit yang menghitam selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.
Namun, hindari paparan cahaya matahari langsung setelah menggunakan toner lemon ini, apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif.

7. Baking Soda

Baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue ternyata juga bisa membantu mengatasi leher hitam. Baking soda mengandung senyawa alkali yang mampu membantu membersihkan kotoran. Penggunaannya sebagai bahan masker akan membantu melembutkan kulit yang kasar dan membersihkan minyak berlebih pada kulit.

Campurkan baking soda dengan air hangat dan aplikasikan pada leher Anda. Biarkan selama 10 menit hingga kering dan bilas dengan air hangat.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==