5 Game Yang Kesulitannya Tingkat Dewa!! Harus Coba!!

Game yang mudah atau gamer biasanya menyebutnya deengan sebutan EZ, tentu bakal dicaci maki oleh gamer karena mereka menganggap tak ada kesan ketika menyelesaikannya. Untuk menghindari makian akibat terlampau mudahnya sebuah game, ada beberapa developer yang melakukan inisiatif.

Mereka berinisiastif membuat tingkat kesukaran yang tak pernah dirasakan oleh banyak gamer. Tak tanggung-tanggung, tingkat kesukaran yang dihadirkan dengan maksud agar kalian wahai gamer merasakan rasa frustrasi yang tidak terkira.

Entah musuhnya yang sukar, tantangannya yang sukar, ataupun mekanismenya yang sukar dikuasai sehingga kita bakalan terus mati di setiap level. Bahkan ada beberapa game yang tiap langkahnya menciptakan keraguan agar kita pada akhirnya menyerah.

Kali ini Bilik Dunia bakal membahas mengenai game dengan tingkat kesukaran level dewa langit! Ya, kelima game dalam daftar ini butuh perkiraan strategi yang matang atau kecekatan kalian dalam bermain. Kira-kira ada game apa sajakah ya? Yuk langsung saja kita bahas satu per satu.

1. Ninja Gaiden Black
Ninja Gaiden dikenal karena ia merupakan salah satu game dengan tingkat kesukaran level dewa. Kenapa? Kalian tidak bisa asal pukul atau serang karena bila itu dilakukan, kalian akan mati sangat cepat! Yang lebih gilanya, game ini menolak untuk menyuntikkan mode easy. Wow!!

Tapi untungnya game tersebut berbeda. Game tersebut lebih manusiawi karena menyuntikkan mode permainan baru Ninja Dog yang membuat permainan menjadi lebih mudah. Bagi gamer yang mentalnya tidak kuat, kalian bisa langsung memilih mode yang satu ini.

Eits tunggu dulu, sebaiknya kalian jangan senang dulu karena mode tersebut punya konsekuensi yang bakal terasa sepanjang game. Jagoan kalian yang tampak gahar bakal memakai sebuah pita ungu sepanjang permainan. Selain itu Ayane yang merupakan karakter kedua di game ini bakal memaki kalian meskipun kalian menang. Ya sama saja ya, menang kok dimaki. haha

2. Wolfenstein: The New Order
Salah satu game first person shooter terbaik yang pernah ada di industri game, Wolfenstein: The New Order. Game yang satu ini ternyata memiliki tingkat kesukaran yang luar biasa. Bagi kalian yang kurang cekatan, disarankan untuk memainkan di mode yang paling muda Can i Play, Daddy?.

Mode tersebut adalah mode easy-nya Wolfenstein: The New Order. Ketika memilih level tersebut, sang protagonis B.J Blazkowicz bakal terlihat mengenakan pakaian bayi sambil menggunakan dot. Untungnya penampilan itu hanya ada di pemilihan tingkat kesukarannya saja bukan pada saat kalian memainkan gamenya.

Gambar bayi itu menggambarkan bahwa selama bertahun-tahun adanya franchise Wolfenstein, gamer diperlakukan seperti bayi karena mereka bakal sukar melakukan apapun di level yang tersukar.

3. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain
Metal Gear Solid adalah sebuah franchise yang digandrungi oleh para gamer. Dengan jutaan fan base, franchise yang satu ini hidup hingga seri kelima. Seri yang satu ini juga menjadi satu dari tujuh game dengan tingkat kesukaran level dewa di artikel ini.

Saking sukarnya, kalian bakal diminta apakah ingin memainkan game ini dengan tingkat kesukaran yang lebih manusiawi atau tidak. Bila iya, kalian bakal memainkan game ini dengan topi ayam bahkan ketika cutscene sedang berlangsung.

Tentunya dengan menggunakan topi ayam kalian bakal terlihat kocak. Selain itu, menggunakan topi ayam ketika suasana sedang dalam keadaan dramatis tentu saja bakal menghilangkan kesan dramatis itu sendiri. Namun langkah tersebut harus diakui sangat pintar.

4. The Evil Within
The Evil Within merupakan game yang sukses melepaskan dahaga para gamer yang cinta genre survival horor. Game yang pertama kali dirilis pada tahun 2014 ini membawa kembali suasana survival horor.

Game yang digawangi Bethesda bersama dengan Shinji Mikami ini memang mampu tampil menyeramkan tapi selain itu, game ini juga membawa keluhan yang banyak terutama mengenai tingkat kesukarannya. Musuh di game ini cukup awas dan kuat. Jebakan juga mengintai kalian di mana-mana sehingga setiap langkah harus benar-benar diperhitungkan.

Bermain di mode sukar tentunya hampir mustahil bagi sebagian gamer yang mengincar untuk menamatkan game ini tanpa kematian. Beberapa rekan saya bahkan gagal memainkan game ini hingga tamat karena saking sukarnya.

5. Dark Souls Series
Alamak, sudah tidak bisa dipungkiri bahwa Dark Souls Series merupakan salah satu game dengan tingkat kesukaran level dewa. Game yang satu ini menekan gamer hingga titik limit mereka, terutama ketika memikirkan strategi yang pas untuk menghajar boss.

Bahkan untuk musuh biasa pun, game ini tetap menyajikan pertempuran yang sangat sukar. Tak jarang kalian bakal tewas mudah bila tak segera melakukan perbaikan strategi atau belajar dari kesalahan sebelumnya. Saking sukarnya, banyak gamer yang menjadikan Dark Souls sebagai alat untuk memecahkan rekor.

Misalnya main Dark Souls dengan media lain (bukan dengan dualshock) atau juga membunuh boss tanpa melihat. Kegilaan-kegilaan tersebut tercipta karena Dark Souls adalah game yang sukar.

Nah, itulah lima game dengan tingkat kesukaran level dewa. kelima game ini gilanya bukan main memang sehingga beberapa dari game tersebut menyajikan mode easy yang unik seperti apa yang ditawarkan oleh Ninja Gaiden, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, dan Postal 2. Dari kelima game tersebut, mana yang menurut kalian paling sukar?
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==