Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel





Jerawat yang terdapat pada kulit kita menyebabkan peradangan di dalam lapisan epidermis yang mengakibatkan timbulnya bekas jerawat pada kulit dan pada umumnya berwarna kehitaman. Biasanya masalah bekas jerawat sangat sulit diatasi dan perlu penanganan yang membutuhkan waktu cukup lama.

Akan tetapi ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel dengan cepat dan cara yang alami. cara alami digunakan untuk meminimalisir dampak buruk dari penggunaan nya.

Karena terjadi penyumbatan yang tidak normal pada pori-pori kulit menyebabkan terjadinya kekurangan maupun kelebihan kolagen pada pori-pori tersebut.

Es batu

Bungkus  beberapa es batu menggunakan kain bersih atau waslap, lalu tempelkan pada bekas jerawat. Kemudian diamkan selama beberapa menit sampai bagian kulit tersebut terasa mati rasa.

Es batu disini berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan. Kemudian anda bisa mengganti air nya dengan air teh hijau mapun air mentimun agar lebih terasa khasiatnya dan lebih mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

Madu

Madu terkenal dengan banyak khasiatnya bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita. Banyak kandungan yang terdapat didalam madu yang sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cukup dengan mengoleskan madu secara langsung pada bekas jerawat. Utamakanlah untuk menggunakan madu yang masih terjaga kealamiannya karena akan berakibat pada hasil yang lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada bekas jerawat yang masih mengalami peradangan.

Madu merupakan bahan alami yang bersifat antibakteri sehingga aman bagi yang mempunyai kulit sensitif serta dapat menenangkan kulit dan melembabkan.

Lidah buaya

Dewasa ini lidah buaya sangat booming dengan khasiatnya yang sangat banyak dan bermanfaat bagi kecantikan kulit dan tubuh terlebih bagi jerawat dan bekasnya. Lidah buaya terbukti sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat dan bekasnya. Banyak sekali brand-brand kosmetik yang menggunakan lidah buaya. Namun, menggunakan lidah buaya secara alami merupakan cara yang paling efektif untuk mengurangi efek buruk dari kosmetik dan efek dari ketidakcocokan dari suatu produk. Cara mengaplikasian lidah buaya secara alami sangatlah mudah yaitu dengan menmpelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan kemudian tidak perlu dibilas.

Lidah buaya dapat memudarkan bekas jerawat, meremajakan dan melembabkan kulit sehingga tanaman ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Jus lemon

Lemon banyak mengandung vitamin c yang dipercaya dapat mencerahkan kulit dan memudarkan flek-flek hitam. Sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Cara menggunakan lemon untuk memudarkan bekas jerawat yaitu dengan mencampurkan jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Kemudian oleskan pada bekas jerawat. Lalu diamkan selama +15 menit, bilas menggunakan air bersih.

Lemon mengandung asam sitrat yang bersifatmengeringkan kulit sehingga pada saat mengoleskan pada bekas jerawat diharapkan jangan sampai mengoleskannya disekitar kulit bekas jerawat. PH yang berbeda antara lemon dengan kulit manusia dapat menyebabkan kulit terbakar. Jadi hindari menggunakan lemon tanpa dicampur dengan air dan di diamkan di kulit terlalu lama.


Begitulah cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami. Menghilangkan bekas jerawat tidak sesulit apa yang dibayangkan karena bahan-bahan yang mudah didapatkan dan harganya yang terjangkau. Namun untuk benar-benar menghilangkan bekas jerawat secara maksimal anda juga harus menggunakan langkah-langkah tersebut dengan rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==