Laser wajah ? Amankah ?





Seiring dengan perkembangan jaman menjadikan perawatan bagi kaum hawa pun semakin mengalami kemajuan seperti perawatan menggunakan sinar laser untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Namun, tidak hanya kaum hawa akan tetapi kaun adam juga dapat menggunakan perawatan laser tersebut.

Perawatan menggunakan sinar laser tersebut merupakan perawatan yang dilakukan oleh dokter yang telah ahli dan professional karena jika penanganannya tidak sesuai maka akan timbul berbagai efek samping yang berbahaya bagi kulit wajah kita.

Berbagai efek samping dari penggunaan laser pada wajah yaitu sebagai berikut

1.      Terjadi penggelapan pada kulit atau hiperpegmentasi
Keberhasilan dari treatment laser ini tergantung pada faktor kulit yang kita miliki seperti pigmen kulit. Jika kita mempunyai pigmen kulit lebih hitam maka akan lebih beresiko karena jika mengalami kegagalan maka akan terjadi hiperpegmentasi dan justru membuat kulit akan menjadi semakin gelap.

2.      Kulit terasa panas
Sinar laser yang menyentuh bagian kulit kita ketika proses treatment berlangsung maka kulit akan terasa panas seperti terbakar matahari. Rasa panas tersebut akan berlangsung cukup lama setelah melakukan treatment laser tersebut.

3.      Kulit mengering selama masa perawatan

Setelah menjalankan eratment laser, pada jenis kulit tertentu akan mengalami kulit yang lebih kering. Akan tetapi biasanya diberikan krim tertentu agar kulit tidak terlalu kering.

4.      Terjadi bengkak

Pada kulit yang terkena sinar laser kemungkinan akan timbul kemerahan dan rasa gatal kemudian bisa juga terjadi pembengkakan pada area yang terkena sinar laser. Hal ini terjadi karena pada saat treatment tidak maksimal dan tidak sesuai dengan prosedur.

Akan tetapi dibalik dampak negatif nya yang cukup mengerikan ada banyak dampak positif yang bisa kita rasakan dari perawatan menggunakan sinar laser tersebut yaitu ketika wajah kita tumbuh jerawat, jerawat akan mengganggu penampilan kita. Maka perawatan yang cepat dan efektif yaitu dengan menggunakan laser tersebut. Selain jerawat laser juga dapat digunakan untuk  mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan, menyamarkan luka pada kulit dan hasil yang didapatkan lebih cepat.





close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==