Inilah Penampakan Danau Yang Hanya Muncul Saat Musim Penghujan Saja!!


Danau Blingoh adalah danau yang sangat indah ditambah dengan pemandangan hutan dan bukit hijau yang menjadi semakin indah. Untuk menuju tempat ini membutuhkan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Jepara. Untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya saat musim penghujan, karena ketika musim kemarau air danau sedikit bahkan kering. Tempat ini dinamakan Danau Blingoh dikarenakan danau tersebut berada di daerah Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara tepatnya berada di Dukuh Lembah. Danau ini berasal dari lokasi penambangan ilegal sehingga membuat bekas penambangan membentuk kubangan yang cukup lebar, dan saat musim hujan kubangan ini dipenuhi dengan air sehingga menyerupai danau.

Banyak masyarakat yang ingin datang melihat langsung lokasi yang dinilai bagus karena alamnya yang masih asri, serta air danau yang terlihat bersih. Keindahan danau yang memiliki warna berbeda dari yang lainnya yaitu berwarna hijau tosca dengan dinding tembok asli batuan bekas tambang yang berwarna putih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang dan mengabadikan moment bersama serta mengabadikan momen indah dengan berfoto-foto, bahkan juga ada yang mandi di danau tersebut. Keindahan alam yang alami dan mempesona itu, juga tidak tertinggal dari incaran para Fotographer. Objek alam yang masih natural dan fresh itulah alasan yang membuat para Fotographer berlomba-lomba untuk mencari penampakan pemandangan yang menarik. Kawasan yang indah, bersih, nan eksotis membuat danau ini menjadi salah satu objek wisata yang masih natural dan banyak disukai pengunjung. Tempat ini juga dapat memantulkan gema suara dari pengunjung sehingga menambah kemeriahan saat berada di tengah-tengah Danau. Dikelilingi dengan batu kapur yang tinggi menjulang hampir yang sangat luas itu lah sebab dari adanya pantulan suara itu muncul.

Selain tempatnya yang bagus, masyarakat sekitar juga ramah serta pengunjung juga ramai dari berbagai daerah di Jepara, sehingga jika dijadikan tempat wisata dan dikelola tempat ini akan menjadi tempat wisata yang sangat menarik di Jepara. Rencananya Kepala Desa Blingoh ingin danau tersebut tidak hanya menjadi wisata temporal yang hanya bisa dinikmati saat musim hujan saja, namun juga dapat dinikmati kapan saja. Sehingga Kepala Desa berencana akan mengalirkan air ke arah danau. Dan dalam waktu dekat, Kepala Desa Blingoh berencana akan berkomunikasikan rencananya tersebut dengan beberapa pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Jepara untuk menindaklanjuti adanya potensi wisata yang ada dari danau tersebut dan membuat pariwisata di danau tersebut semakin

berkembang.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==