Tempat Ini Sangat Cocok Buat Anda Sang Pencinta Alam.



Wono Pinus Setro (disebut juga Tines) adalah hutan wisata yang berada di dataran tinggi pegunungan muria di Jepara tepatnya berada di Jalan Batealit-Setro Desa Bate Alit, Kecamatan Bate Alit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Tempat wisata ini dikenal bersuhu sejuk. Wono Pinus Setro juga dekat dengan beberapa objek wisata yang lain yaitu objek wisata Air Terjun Sumenep, Air Terjun Cabe, dan Air Terjun Statah. Tepatnya disebelah utara Wono Pinus Setro terdapat Air Terjun 
Sumenep, di sebelah barat Wono Pinus Setro terdapat Air Terjun Statah dan Air Terjun Cabe . Jika mengunjungi tempat ini sebaiknya juga mengunjungi kedua air terjun tersebut.

Disini juga terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan diantaranya Sirkuit Setro Downhill Internasional, Bumi Perkemahan, Pohon Pinus, Sirkuit Setro BMX. dan rencananya juga akan ditambahkan beberapa fasilitas diantaranya yaitu Gazebo, Bangku Taman, Permainan Ayunan, Jungkat-Jungkit, dll, Pos dan Petugas Keamanan, Tempat Parkir, dan Outbound Area. Selain hari libur banyak pengunjung yang datang saat bulan purnama, karena tidak khawatir harus membuat api unggun karena sada cahaya bulan yang menyinari. Pengunjung yang berdatangan tidak hanya dari warga lokal namun juga dari berbagai daerah di Indonesia dan kebanyakan merupakan komunitas pecinta alam yang suka berkemah.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==