Daftar Tempat Makan Instagram-able di Yogyakarta yang Hits dan Kekinian

Sebuah tempat makan saat ini dinilai tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat namun juga desain tempat baik eksterior dan interior yang terbilang unik dan cantik. Persaingan yang ketat antara tempat makan terlihat sekali tidak hanya melalui promo-promo yang dilakukan namun juga menghias ruangan mereka sehingga dapat menarik pengunjung.
Untuk Kota Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar tentunya ini menjadi salah satu persaingan yang cukup menarik antar tempat makan. Pasalnya anak muda zaman sekarang tidak hanya sekedar mencari tempat makan yang enak, namun juga tempat yang bisa digunakan untuk foto update-an terbarunya di media sosial. Sehingga beberapa tempat makan sendiri sudah mulai menerapkan berbagai desain unik di eksterior dan interiornya. Berikut adalah beberapa tempat makan yang memiliki desain menarik dan juga cocok untuk berfoto alias instagram-able!
1. Brick Cafe
Cafe yang masih terbilang sangat baru di Jogja ini berhasil menarik antusiasme masyarakat sekitar. Tentunya selain harga promo yang diberikan di awal pembukaan, desain bangunan kafe ini terbilang unik. Dengan mengangkat tema vintage ala Eropa, terdapat berbagai macam ornamen pelengkap baik di luar maupun di dalamnya. Tentunya hal ini menjadi kesempatan untuk para pemburu foto khususnya instagramers untuk berlomba mengupdate sosial media mereka dengan foto terbaru mereka di tempat hits terbaru di Jogja. Kafe yang terletak di Jalan Damai ini buka selama 24 jam sehingga tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Baik pagi ataupun malam hari, suasana yang dihadirkan oleh kafe ini benar-benar memukau dan menyenangkan.
2. Bong Kopitown
Tempat makan satu ini akan mengingatkan kita pada tempat yang tentunya tidak ingin kita tinggali. Yap! Dengan konsep seperti penjara, tempat makan ini berhasil menarik perhatian apalagi dengan mottonya yaitu "The happiest prisoner on earth". Bagaimana tidak? Dengan penampilan seperti ruang penjara, namun pengunjung dimanjakan dengan makanan-makanan yang lezat.
Tempat makan milik Bong Chandra ini sendiri cukup totalitas untuk konsep keseluruhan. Tidak hanya sekedar tempatnya saja yang dihias dengan tema penjara, bahkan buku menu didesain tampak seperti koran, tak lupa juga para pramusaji lengkap dengan pakaian garis hitam-putih ala narapidana. Untuk kalian yang ingin berfoto unik seperti di dalam lapas bisa langsung saja mengunjungi tempat satu ini di Jalan Sagan Kidul, Jogja.
3. Roaster and bear
Untuk kalian yang selalu uptodate, tentunya tidak ketinggalan dengan tempat hits yang satu ini. Letaknya yang berada di pusat kota Jogja yaitu di Jalan Mangkubumi, tepatnya berada di kawasan hotel Harper ini memberikan daya tarik tersendiri dengan konsep lucunya. Seperti namanya 'bear', tempat ini benar-benar memfokuskan pada sosok imut dan lucu beruang. Bahkan hingga aksesoris boneka teddy bear pun tersedia. Gambar-gambar beruang pun terlihat jelas di berbagai spot.
Roaster and bear sendiri memang menjadi tempat pilihan bagi mereka yang sering berkumpul ala-ala. Tempat yang sangat luas terdiri dari dua lantai. Ditambah pula pilihan spot foto di area ini cukup banyak. Jadi punya stok foto yang banyak buat di upload ke sosial media deh.
4. Rumah Makan Mang Engking Soragan Castle
Jika kamu suka makanan ala seafood, rumah makan satu ini pasti pernah kamu dengar. Berada di Jalan Soragan, tidak heran bangunan kastil ala eropa itu disebut sebagai Soragan Castle. Namun keunikannya tidak berhenti di kastil saja. Meski memiliki bangunan berbentuk eropa, Mang Engking tidak lepas dengan konsep gubugnya yang sudah diterapkan di cabangnya yang pertama.
Selain makanannya yang lezat, kastil ini tentunya menjadi daya tarik pengunjung. Tentunya orang yang datang ke tempat ini akan meluangkan waktunya untuk berfoto ditempat yang megah. Tempat ini pun juga sering dijadikan area foto pre-wedding bagi pasangan-pasangan muda. Kapan lagi kan foto ala kerajaan Eropa seperti pada gambar ini.
5. Abhayagiri

Nah untuk tempat yang satu ini cukup digandrungi dari berbagai kalangan. Selain tempatnya yang asri, nyaman, pemandangan yang didapat dengan berada di tempat ini pun juga sangat cantik. Suasana romantis dan juga riang bisa terasa ditempat ini. Tentunya tidak hanya bersama pasangan atau teman saja, tempat ini pun juga cocok untuk berpergian bersama keluarga.
Tentunya spot berfoto pun juga beragam. Dengan tren kekinian "back to nature", akan menambah keunikan unggahan fotomu. Tapi memang benarkan suasana alam di abhayagiri ini bikin kamu jadi lebih dekat dengan alam dan me-refreshing pikiranmu yang suntuk selama ini. Meski lumayan jauh dari pusat kota, tempat ini tergolong worth it untuk kamu datangi.

Sumber : http://furnizing.com/article/tempat-makan-yang-perlu-kamu-kunjungi-di-jogja









































































close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==