Berita Unik : WOW! GASING BERPUTAR SELAMA 27 JAM. KOK BISA?


Sebuah gasing buatan pabrik mainan Fearless Toys baru-baru ini masuk di World Guinness Book of Records. Mainan yang diberi nama Limbo itu berhasil memecahkan rekor sebagai gasing mekanik yang paling lama berputar di dunia.
Dalam catatan di World Guinness Records, Limbo berputar tanpa henti selama 27 jam, 9 menit, dan 24 detik. Limbo mungkin terlihat seperti mainan biasa. Tetapi ia dibuat dengan mekanisme berteknologi tinggi yang memungkinkannya berputar selama berjam-jam.
Di dalam kulitnya yang terbuat dari logam, terdapat berbagai komponen yang bekerja bersama untuk membuat keajaiban tersebut terjadi.
Limbo memiliki penggerak asimetris khusus, sensor gerak yang canggih, baterai yang dapat diisi ulang dan sebuah chip yang secara konstan memonitor stabilitas putarannya. Chip tersebut akan melakukan berbagai koreksi gerakan setiap detik untuk membuat Limbo tetap berputar.
Selain itu, Limbo sangat canggih karena bisa mempelajari permukaan di mana dia berputar dan beradaptasi dengannya. “ Sangat mengejutkan bahkan bagi kami ketika menyaksikan betapa pintar algoritma kontrol yang terpasang pada Limbo."
" Kami telah mencoba memutarnya di atas beberapa objek yang benar-benar gila. Pertama kali kami memutar Limbo di atas tomat. Awalnya Limbo terlihat bingung. Tetapi dalam beberapa detik, Limbo bisa beradaptasi dan berputar seperti biasa," jelas Tom Ben-Yehuda, chief technology officer di Fearless Toys Ltd.
Ben-Yehuda mengakui bahwa menciptakan mainan mini dengan teknologi canggih di dalamnya merupakan tantangan tersendiri.
Tapi pada akhirnya Limbo bisa dibuat dalam ukuran yang mini dan ringan. Limbo memiliki berat hanya 16 gram dan memerlukan ruang kurang dari 3 cm kubik.
Fitur menarik lainnya dari Limbo adalah bisa menyesuaikan kecepatan berdasarkan permukaan di mana dia berputar.
Lebih mengejutkan lagi, Limbo ternyata bukan hanya prototipe yang dikembangkan untuk memecahkan rekor dunia.
Gasing canggih ini akan tersedia secara komersial, dan Fearless Toys saat ini sedang mencari pendonor di Kickstarter.
Dengan kampanye tinggal 50 hari lagi di Kickstarter, dana yang terkumpul telah melampaui target yang seharusnya US$ 40.000.
Pada saat artikel ini ditulis, 2.331 pendukung telah menyumbangkan hampir US$ 180.000 untuk Limbo.
Sumber : dream.co.id
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==