Lawan Jepang, Belgia Akan Kerahkan Seluruh Kekuatan

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bahwa pemainnya akan mengerahkan seluruh kekuatan yang mereka miliki untuk menghadapi Jepang di babak 16 besar, Selasa (3/7) dini hari WIB.

Menempati posisi pertama di Grup G, Belgia harus menghadapi Jepang di babak 16 besar nanti. Menghadapi Samurai Biru tentunya bukan hal yang mudah bagi Belgia. Meski demikian, Martinez menegaskan bahwa timnya akan mengerahkan segala cara untuk menghadapi wakil Asia tersebut.

“Tim ini dalam momen yang sangat baik secara mental dan fisik, para pemain sangat ingin berada di lapangan,” kata Martinez dalam konferensi pers.

“Orang-orang yang bermain melawan Inggris memiliki pengalaman yang sangat bagus. Dan orang-orang yang beristirahat menunggu untuk kembali ke lapangan. Para pemain siap untuk mendapatkan ritme secepat yang mereka bisa.”

Belgia mengalahkan Jepang 1-0 dalam pertandingan persahabatan pada Novembe lalu, namun Akira Nishino sejak itu menggantikan Vahid Halilhodzic yang dipecat. Dan Martinez menilai jika pergantian manajer tersebut juga memberikan pengaruh yang besar.

“Perbedaan terbesar adalah perubahan pelatih,” kata Martinez tentang lawan timnya. “Pada intinya mereka persis sama, energi besar, terorganisir.

“Tim Jepang ini menunjukkan ada generasi dengan usia yang sangat baik. Banyak pengalaman, mereka telah bermain di liga-liga besar Eropa untuk waktu yang lama.

“Mereka tahu apa yang diperlukan untuk menang. [Takashi] Inui memiliki waktu yang fantastis di Eibar. Mereka tahu apa yang mereka lakukan di lapangan.

“Kami harus berkonsentrasi sepanjang waktu karena pendekatan dinamis mereka dan jumlah pemain yang dapat mereka kumpulkan di kedua kotak,” tandas Martinez.


Sumber: Sumberbola.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==