3 Film ini Menunjukan Pasangan Terbaik Adalah dari Anak Teknik


Nah, buat kamu yang pengin punya pasangan sarjana teknik alias insinyur, kamu harus nonton film-film ini. Soalnya, film-film keren di bawah ini bener-bener menggambarkan lika-liku kehidupan para insinyur dan alasan bahwa mereka adalah salah satu pilihan pasangan terbaik. Yuk, simak!

1. 3 Idiots (2009)
Sejauh ini, film 3 Idiots adalah film yang menyajikan gambaran paling tepat mengenai kehidupan kampus anak teknik. Film Bollywood ini bercerita tentang tiga orang sahabat bernama Farhan, Raju, dan Rancho yang berkuliah di Imperial College of Engineering. Kampus teknik tersebut adalah salah satu kampus terbaik di India.


Rancho kuliah hanya untuk bersenang-senang, Farhan masuk teknik karena dipaksa bokapnya, dan Raju pengin meningkatkan kesejahteraan hidup keluarganya. Hari-hari mereka sebagai mahasiswa sebenernya menyenangkan, apalagi kalau enggak ada dosen galak bernama Virus yang hobi merundung para mahasiswa.

Film ini menggambarkan bahwa mahasiswa teknik itu keren. Sekaligus, menekankan bahwa jadi anak teknik itu bukan sekadar raih masa depan cemerlang. Namun, juga belajar untuk setia kawan. Seperti yang kalian tau, anak-anak teknik itu memang solid. Pertemanan mereka bahkan tetep terjalin setelah lulus. Kalau sama temen aja setia, masa sama pasangan, enggak?

2. Iron Man (2008)
Sarjana teknik enggak tahu cara bersenang-senang? Stereotip itu bakalan diketawain habis-habisan oleh Tony Stark. Yap, bukan cuma sarjana teknik yang brilian, Tony Stark juga punya gaya yang keren dan menarik di mata para cewek. Dia hobi pesta dan bersosialisasi. Dia juga punya hobi yang bermanfaat: jadi pahlawan super.


Berbeda sama pahlawan super pada umumnya yang diberkahi kekuatan "supernatural", kekuatan lulusan MIT ini terletak pada otak yang cerdas. Sarjana teknik elektro ini enggak bisa mengeluarkan jurus-jurus sakti, tetapi dia bisa menciptakan senjata dan tentunya baju zirah canggih.

Film ini menunjukkan bahwa kalau anak teknik juga bisa menjamin keamanan dan masa depan yang cerah. Begitu juga dengan keturunan, kamu akan memiliki anak yang cerdas bila menikahi anak teknik yang cerdas. Tertarik?

3. Habibie & Ainun (2012)
Ngomongin anak teknik memang susah kalau harus melupakan Pak Habibie. Pak Habibie adalah salah satu figur yang bikin insinyur jadi terlihat makin keren aja. Bukan cuma keren sebagai inovator, tetapi juga sebagai pasangan.


Namun dalam film ini, digambarkan pula perjuangan Pak Habibie untuk mengangkat industri dirgantara Indonesia. Ditambah, suka-dukanya saat menjadi wakil presiden dan juga presiden Republik Indonesia ketujuh.

Cerdas, berambisi, setia. Itulah yang bisa kita lihat dari Pak Habibie yang juga digambarkan dengan jelas di film ini. Kriteria seperti itu juga bisa lo temukan bila lo berjodoh dengan anak teknik. Lo mungkin akan diperlakukan amat baik seperti layaknya Ibu Ainun yang selalu dijadikan ratu oleh Pak Habibie.

Dari film-film tersebut, kalian jadi tahu kan, kualitas yang dimiliki mayoritas insinyur? Mereka punya komitmen tinggi yang bikin hidup kalian jadi nyaman. Namun, mereka juga nyari pasangan yang berkualitas tinggi, lho! Nah, sudahkah kalian para cewek memenuhi kriteria mereka?
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==