Jesse Linggard Puji Cara Southgate Kelola Timnas Inggris

Pemain Manchester United, Jesse Lingard melontarkan pujiannya untuk pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Di bawah asuhan Southgate, Inggris semakin berkembang. Hal ini terlihat dengan penampilan The Three Lions yang sangat mengesankan di Piala Dunia, meski skuat tersebut di huni oleh pemain-pemain muda yang minim pengalaman.

Southgate sendiri dibanjiri pujian, usai pelatih berusia 47 tahun itu berhasil mengantarkan Inggris untuk melaju ke babak 16 besar. Dan Lingard mengaku kagum dengan cara Southgate untuk mengelola Inggris.

“Rasanya seperti revolusi baru. Manajer datang dengan ide-ide hebat, formasi sangat cocok bagi kami,” kata Lingard. “Ini skuat muda tapi kami masih punya pemain berpengalaman di sana. Semangat tim luar biasa.”

Lingard, yang mencetak gol ketika Inggris mengalahkan Panama dengan skor 6-1 di babak penyisihan grup, menegaskan rekan-rekannya telah berlatih penalti dalam latihan, namun belum memutuskan siapa yang akan mengeksekuis penalti. “Tidak pada saat sekarang ini,” tambah Lingard.

“Tentu saja, kami berlatih mereka di pelatihan dan apa yang tidak. Belum ada lima [pengambil] yang benar-benar, tetapi semua orang cukup percaya diri untuk pergi dan mengambil satu.

“Kita tidak perlu terlalu banyak berubah. Tidak peduli di babak mana kita akan bermain tanpa rasa takut dan bermain dengan kebebasan itu. Mengapa berubah?” Tutupnya.


Sumber: Sumberbola.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==