Cara Melakukan Perawatan SPA Di Rumah





Mempercantik dan memanjakan kulit dan tubuh dengan melakukan perawatan spa kini tidak harus dilakukan di salon maupun tempat perawatan spa karena lebih murah dan lebih praktis karena hanya dilakukan dirumah.

Berikut ini merupakan cara untuk melakukan perawatan spa dirumah yaitu sebagai berikut:

Cara yang pertama yaitu dengan mandi berendam yang menyegarkan

Siapkan air hangat sesuai keinginan  anda dalam bathtub, kemudian nyalakan lilin dan redupkan maupun matikan lampu. Kemudian buatlah diri anda rileks dengan membuat secangkir teh untuk dinikmati selama berendam, atau dengan membuat segelas cokelat panas, jus jeruk, maupun jus apel bagi anak-anak. Setelah itu nyalakan musik favorit anda, nyalakan dupa, dan siapkan handuk berbulu lembut atau mantel mandi.

Kemudian tambahkan garam mandi, minyak essensial dan bahan-bahan lain ke dalam airagar memberi manfaat aromaterapi agar meningkatkan kualitas mandi anda. Kemudian anda bebas untuk menambahkan garam mandi maupun sabun buih, minyak mandi, bola-bola mandi, bomb mandi, dan berbagai bahan apapun yang akan membuat anda merasa rileks. Bisa juga untuk menambahkan susu dan oatmeal kedalam bathtub karena manfaatnya yang dapat melembabkan kulit, kemudian tambahkan minyak almond, minjak jojoba, dan minyak kelapa agar saat anda keluar dari bathtub kuit akan terasa selembut bayi.

Setelah itu, gunakanlah masker kulit dengan menggunakan lumpur kosmetik. Kemudian oleskan dan diamkan masker tersebut hingga beberapa menit hingga agak kering kemudian bilas hingga bersih.

Lakukanlah pemijatan pada tubuh anda yang merasa pegal-pegal selama berendam. Setelah itu, lakukanlah eksfoliasi dengan menggunakan lulur badan untuk melakukan eksfoliasi dengan sempurna.

Kemudian proses mandi berendam pun selesai, keringkan kulit Anda dan gunakan losion bernutrisi, gunakan handuk untuk menepuk-nepuk kulit Anda supaya kering, lalu pertahankan kelembapannya dengan mengusapkan losion atau krim pada lengan, kaki, dan seluruh badan.


Sumber : Wikihow.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==