Rusia Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti

Rusia secara dramatis berhasil menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7).

Dalam laga tersebut, Spanyol sebenarnya tampil lebih baik dari Rusia. Namun sangat disayangkan, mereka sama sekali tidak bisa meraih kemenangan.

Sebelumnya, pada waktu normal dan tambahan waktu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Gol bunuh diri bek Rusia, Sergei Ignashevich, pada menit ke-12 membuat Spanyol unggul terlebih dulu dengan skor 1-0.

Rusia yang secara mati-matian berjuang keras untuk menembus pertahanan Spanyol, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Artem Dzyuba pada menit ke-42.

Hingga pertandingan berakhir, skor pun tetap bertahan 1-1, sehingga membuat wasit yang memimpin jalannya pertandingan memutuskan untuk melakukan adu penalti.

Eksekutor Spanyol, Koke dan Iago Aspas, gagal mengeksekusi penalti sehingga membuat mereka dikalahkan oleh Rusia.

Saat adu penalti itu, eksekutor Spanyol, Koke dan Iago Aspas, gagal mengeksekusi penalti. Tendangan keduanya secara sempurna ditepis oleh penjaga gawang Rusia, Igor Akinfeev. Sementara itu, semua eksekutor dari Rusia sukses menjebol gawang David De Gea. Alhasil Rusia pun menang dengan skor 4-3.

Hasil ini tentunya membuat Rusia lolos ke babak perempat-final Piala Dunia 2018. Sementara langkah Spanyol diturnamen tersebut harus terhenti di babak 16 besar.


Sumber: Sumberbola.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==