Kegagalan Jerman di Piala Dunia Adalah Sebuah Lelucon



Pelatih asisten Kroasia, Ivica Olic, mengklaim jika kegagalan Jerman untuk melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia 2018 adalah sebuah lelucon.

Jerman adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia 2018. Namun, tim asuhan Joachim Low secara mengejutkan tersingkirkan, usai secara dramatis dikalahkan oleh Korea Selatan dengan skor 2-0.

Olic, yang menghabiskan 12 tahun karier bermainnya di Jerman, mengakui bahwa dirinya hampir tidak percaya saat Jerman gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia edisi tahun ini.

“Setelah kemenangan 2-1 melawan Swedia, semua orang di Kroasia mengatakan ‘tipikal Jerman,” kata Olic kepada Bild. “Saya tidak melihat pertandingan melawan Korea Selatan karena saya berada di tempat latihan bersama tim saya.

“Lalu saya mendapat info. Saya pikir itu hanya lelucon. Saya tidak bisa dan tidak mau mempercayainya. Tapi sejak awal, Jerman memang belum mengendalikan permainan mereka,” sambungnya.

Terlepas dari hal itu, Kroasia berhasil lolos ke babak 16 besar, usai menempati posisi teratas di Grup D. Nantinya, Kroasia akan menghadapi Denmark di babak selanjutnya.

Jelang laga tersebut, Olic mengakui bahwa timnas Kroasia sudah siap untuk bertarung. “Saya pikir kita orang Kroasia memiliki gen yang bagus,” tambahnya. “Dan kita semua petarung besar. Tapi kita bekerja keras juga, sangat sulit. Selain itu, olahraga hanyalah nafsu kita.”


Sumber : sumberbola
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==