Neymar Diminta Ikuti Jejak Mbappe dan Cavani

Thiago Silva berharap Neymar dapat meniru kinerja duet rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Edinson Cavani dan Kylian Mappe dalam menginspirasi negara mereka hingga mencapai babak perempat final Piala Dunia.

Seperti diketahui, Mbappe mencetak dua gol saat Prancis mengalahkan Argentina dengan skor 4-3 di Kazan Arena. Sedangkan Cavani juga membukukan dua gol ketika Uruguay menang dengan skor 2-1 dari Portugal di fase knock-out.

Sementara itu, Neymar dan Brasil akan menghadapi Meksiko di Samara pada Senin (2/7) pukul 21.00 WIB. Dan bukan rahasia lagi jika banyak pihak yang mendukung juara Piala Dunia lima kali itu untuk melaju sejauh mungkin dan bahkan mengklaim trofi di turnamen edisi kali ini.

Adapun Neymar yang menderita cedera metatarsal pada bulan Februari, belum tampil gemilang sejauh ini, tetapi Silva berharap pemain berusia 26 tahun itu bisa mengikuti jejak rekan-rekannya di Les Parisiens.

“Kemarin ketika pertandingan berakhir, saya memikirkan hal yang sama, bahwa dalam pertandingan kami akan bersama Neymar,” kata Silva dalam konferensi pers.

“Mereka [Cavani dan Mbappe] sama-sama fundamental untuk kemenangan, bahkan jika [Angel] Di Maria tersingkir, dia bermain sangat baik. PSG terwakili dengan baik, tetapi kami berbicara tentang tim nasional dan saya pikir kami seimbang.

“Pada saat yang tepat para penyerang memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang mereka lakukan dengan terbaik, kami berharap besok adalah hari yang luar biasa dan Neymar terinspirasi, seperti para pemain lainnya,” tandasnya.


Sumber: sumberbola.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==