Tampil Beda "All New Toyota Rush" Makin Banyak Peminatnya



Jangan Kaget ya pembaca kalau, harga All New Toyota Rush lebih mahal dibandingkan Rush generasi sebelumnya. Wajar apabila Toyota membanderolnya lebih mahal, karena mobil ini menawarkan fitur lengkap dan pastinya lebih modern. Di awali dari segi interior, All New Rush memiliki ruang interior lebih mewah dan lebih lega. Hal ini tidak lepas dari dimensi lebih panjang 230 mm dari model sebelumnya. Mobil ini juga tersedia dalam dua tipe, yaitu All New Rush G dan All New Rush TRD Sportivo.



Untuk tipe tertinggi adalah All New Toyota Rush TRD Sportivo. Tipe ini memiliki fitur lengkap lengkap dan ruang interior lebih mewah. Salah satu kemewahannhya adalah panel depan yang dilapisi material lembut dengan model dashboard terbaru yang lebih modern. Posisi duduk juga lebih tinggi, sehingga memberikan jarak pandang lebih luas dan jauh saat mengendarai mobil ini. Selain itu, tersedia pula Head Unit dengna layar sentuh 7 inci yang bisa terhubung ke smartphone dan dioptimalkan oleh 8 Surround Sound Speakers.

Pada setiap baris kursi All New Toyota Rush TRD Sportivo juga dilengkapi power slot untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya. Fiturnya semakin eksklusif dengan hadirnya Auto A/C dengan layar digital untuk menampilkan suhu ac. Selain itu, tersedia pula fitur Smart Start/Stop Engine Button dan AC Double Blower pada setiap tipe All New Rush. Nah yang paling menarik, semua tipe telah dilengkapi kamera parkir yang terhubung ke head unit, sehingga mempermudah masbro parkir mundur.

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, semua tipe All New Rush dilengkapi fitur Tilt Steering untuk menaik turunkan posisi setir. Sayangnya setir All New Rush belum mendukung teleskopik. Mungkin hal ini sengaja dilakukan agar harga All New Toyota Rush lebih murah. Kemudian untuk bagian eksterior, mobil ini menawarkan tampilan luar lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Bodinya dibuat lebih panjang 230 mm, sehingga secara keseluruhan memiliki ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Jarak antara poros roda depan dan belakang 2.685 mm dan memiliki jarak pijak depan belakang 1.450. Demi mempertahankan karakter SUV yang menjadi ciri khas Toyota Rush, maka jarak terendah ke tanahnya setinggi 220 mm. Alhasil All New Rush siap menerjang banjir dengan nyaman dan aman. Bisa dikatakan desain eksterior dan interior mobil ini serba baru, sehingga tampilan luarnya lebih segar. Bahkan kita tidak akan menjumpai ban cadangan yang sebelumnya menempel di pintu belakang.

Apabila sebelumnya membuka pintu belakang harus ke samping, maka kini ke atas. Sedangkan untuk ban cadangan di simpan di kolong mobil atau di bawah bagasi. Lalu untuk bagian depan telah tersedia Grille berwarna Dark Chrome dan headlamp LED yang memiliki desain lebih sipit dan terintegrasi pada lampu DRL. Selain itu, All New Rush memiliki fog lamp berbentuk bundar. Lampu belakangnya juga LED dan memiliki desain sporty yang terlihat menyatu dengan kelukan bodi All New Rush.

Harga All New Rush tidak bisa dikatakan murah. Mobil ini dipasarkan satu tingkat lebih mahal dibandingkan Mitsubishi Expander. Untuk tipe TRD Sportivo juga dilengkapi Tough Front TRD Underguard pada bagian depan dan Striking Side Moulding pada bagian samping. Sedangkan untuk bagian belakang dilengkapi Sturdy Rear TRD Underguard. Alhasil harga All New Toyota Rush TRD Sportivo berselisih cukup banyak dibandingkan tipe G yang memiliki fitur lebih sedikit.
                       
Selanjutnya dalam dapur pacu, All New Rush menggunakan mesin baru Dual VVT-i 2NR-VE yang sebelumnya digunakan oleh Toyota Veloz dan Toyota Sienta. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga cukup besar, yakni mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Mesin yang dipakainya merupakan mesin 4 Silinder DOHC 16 katup yang memiliki efisiensi bahan bakar 10% lebih baik dibandingkan Rush generasi sebelumnya.

Ternyata tenaga yang dihasilkan All New Rush lebih kecil. Pasalnya Toyota Rush terdahulu memakai mesin 1.5L 3SZ-VE yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dan torsi 14.4 kgm. Akan tetapi hal ini membuat konsumsi bahan bakar All New Rush menjadi lebih irit. Fitur-fitur yang dimiliki All New Rush juga lebih canggih, karena didukung teknologi HSA (Hill Start Assist)yang berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat melewati jalanan menanjak.




Tabel Spefikasi All New Toyota Rush

Dimensi All New Toyota Rush
Dimensi
4.435 mm x 1.695 mm x 1.705 mm
Berat Kotor
1.670 kg
Ground Clearance
220 mm
Jarak Pijak
1.450 mm
Jarak Sumbu Roda
2.685 mm


Performa Mesin All New Rush
Tipe Mesin
2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas
1.496 cc
Diameter x Langkah
72.5 x 90.6
Daya Maksimum
104 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum
13.9 Kgm / 4.200 rpm
Sistem Bahan Bakar
Electronic Fuel Injection
Sistem Transmisi
5 Speed Manual / 4 Speed Automatic




Pengereman dan Kaki-Kaki
Sistem Kemudi
MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Depan
McPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang
5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer
Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Tromol
Sistem Pengereman
ABS
Sistem Keselamatan
6 SRS Airbag, Secured Hill-Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), Parking Camera
Ukuran Ban
215 / 65 R16  (Tipe G)  215 / 60 R17 (Tipe TRD)

Daftar Harga All New Toyota Rush Terbaru (Update 2018)
Tipe Toyota Rush                                                         Harga
Harga All New Toyota Rush G M/T                          Rp. 239.900.000
Harga All New Toyota Rush G A/T                           Rp. 249.900.000
Harga All New Toyota Rush TRD M/T                     Rp. 251.300.000
Harga All New Toyota Rush TRD A/T                      Rp. 261.300.000
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==