Tips Ampuh Membuat Resleting yang Macet/Rusak Jadi Normal Kembali


 
Resleting Anda Rusak/Macet? Berikut Tips Ampuh Membuatnya Normal Kembali

Ngomongin baju, biasanya baju kesayangan adalah baju yang sering kali dipakai. Saking terlalu sayangnya karena nyaman dipakai, kadang kala baju setelah dipakai, dicuci, kering langsung dipakai lagi. Saking seringnya dipakai, tak heran jika baju cepat kucel atau bisa saja rusak di beberapa bagian.
Salah satu hal yang paling mengganggu adalah jika resleting celana jeans kita rusak. Mau mengganti resleting di celana jeans itu kok males sekali. Bahan celana jeans yang tebal bikin susah jahit-jahit sendiri, nunggu tukang permak lewatnya kapan. Tapi ternyata ada cara sederhana untuk mengatasi celana jeans yang rusak.

Cara memperbaiki resleting yang Rusak / Jebol tanpa menggantinya :
1. Pada resleting yang rusak, tarik kebawah mata resleting hingga batas ujung resleting. Hal ini bertujuan untuk mengukur dimana kita akan menggunting sedikit resleting agar mata resleting bisa masuk pas dan mengguntingnya tidak terlalu kebawah.
2. Gunting pada batas mata resleting yang telah dibawa kebawah tadi.

3. Masukkan mata resleting pada guntingan yang telah dibuat.
4. Mata resleting yang telah dimasukkan tarik ke atas untuk mengecek apakah resleting sudah berfungsi dengan baik.

5. Jahit tepat diatas guntingan. Proses menjahit ini bertujuan agar ketika resleting dibuka kebawah maka resleting tidak akan lepas lagi.
6. Resleting sudah kembali normal. Jika jahitan terlihat kurang rapi, dapat pula menambahkan kancing untuk menutupi jahitan tersebut.

Cara memperbaiki resleting yang macet:
Cara mengatasi resleting yang macet sangatlah sederhana, cukup menggunakan barang-barang yang ada di sekeliling kita.
a.     Lilin
Gosokkan lilin pada gerigi resleting baik sebelah kanan maupun kiri serta sisi depan dan belakang. Lalu jalankan resleting. Resleting bakalan jadi lancar lagi


b.      Handbody lotion atau sabun mandi
Alternatif pengganti lilin, caranya sama, cukup dengan mengoleskannya di gerigu resleting baik secara langsung dengan jari maupun dengan bantuan cottonbud. Hati-hati mengoleskannya dan jangan terlalu banyak karena bisa meninggalkan noda di bahan celana anda.
Ya, itulah sedikit tips dari saya untuk mengatasi resleting yang rusak atau macet. Selamat mencoba gaesss.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==