Alasan Pentingnya Melakukan Perawatan body SPA






Body spa merupakan perawatan kulit tubuh yang sangat penting untuk rutin dilakukan. Karena dapat menjadikan kulit kita lebih bersih, cerah, lembut, dan terlihat cantik. Dampak baik yang dirasakan setelah melakukan body spa sangatlah banyak. Body spa tidak jauh berbeda dengan facial, namun pengaplikasiannya saja yang dilakukan di seluruh tubuh. Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu dirawat, namun kulit tubuh juga penting untuk ikut serta dirawat.

Kulit kita akan senantiasa berregenerasi dan berganti, sehingga kita perlu untuk melakukan eksfoliasi.

Setidaknya sebulan sekali kita mengalami pergantian kulit atau regenerasi, kulit lama akan terkelupas dan digantikan dengan kulit baru yang lebih segar, lembut, kenyal, dan cerah. Cara yang digunakan untuk menyempurnakan pergantian selkulit tersebut yaitu dengan scrubbing. Kemudian setelah di scrubbing kulit perlu untuk diluluri agar kulit ternutrisi dan lebih lembab.


Body spa membantu memperlancar sirkulasi darah, sehingga suplai nutrisi dan oksigen pada kulit dapat tercukupi.

Body spa menerapkan teknik pemijatan pada sekujur tubuhmu. Seluruh tubuh akan dipijat dengan cara yang baik dan benar. Pemijatan  ini bukan cuma sekadar agar kamu rileks saja, tapi bertujuan agar aliran darahmu jadi kembali lancar.

Penyuplai oksigen dan nutrisi bagi kulitmu adalah darah. Jika sirkulasinya terhambat, maka pasokan makanan penting bagi kulit pun akan terhambat pula, akibatnya proses regenerasi kulit tidak sempurna, dan kulitmu jadi nggak sehat dan terlihat semakin kusam.



Memperlambat proses penuaan kulit sejak dini

Kolagen merupakan protein penting yang dibutuhkan oleh kulit. Protein inilah yang bertugas untuk membuat kulit senantiasa kencang dan awet muda. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pun makin menurun sehingga semakin tinggi risiko terjadinya keriput dan penuaan pada jaringan kulit.

Perawatan body spa ini dapat memicu produksi kolagen dengan baik. Apabila produksi kolagen berjalan lancar, maka proses regenerasi kulit juga terus berjalan dengan baik sehingga kulitmu akan senantiasa terlihat awet muda dan meminimalisir terjadinya keriput.



Merupakan salah satu cara detoksifikasi yang dapat membuang racun-racun berbahaya yang terjebak di kulit.

Normalnya, tubuh kita memiliki kemampuan untuk melakukan detoksifikasi. Namun, bila melihat lingkugan kita yang sangat dipenuhi oleh polusi dan juga gaya hidup yang seringkali kurang sehat, rasanya kita perlu melakukan usaha lain untuk membuang racun-racun yang terdapat pada tubuh.

Racun dari polusi dan juga makanan yang kita konsumsi dapat membuat kulit kita tampak layu dan kurang segar. Melakukan body spa juga termasuk salah satu cara terbaik untuk melakukan detoksifikasi. Bahan-bahan alami yang terkandung pada scrub dan lulur tersebut dapat berguna untuk menyerap semua racun yang telah lama mengendap di jaringan kulit. Apabila kita rutin melakukannya, dijamin kulitmu akan jadi lebih sehat, segar, dan terawat.



Proses scrubbing pada body spa merupakan cara yang ampuh untuk membuat kulitmu tampak lebih putih dan cerah!

Pada body spa, terdapat proses scrubbing pada seluruh kulit tubuhmu. Scrubbing ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang selama ini membuat kulitmu jadi tampak lebih kusam dan gelap.

Apabila sel kulit mati ini terangkat, maka sel kulit baru yang lebih segar dan putih itulah yang akan tampak, sehingga kamu pun akan terlihat tampak lebih putih, bersih dan bersinar. Ditambah lagi jika kamu menggunakan produk lulur badan yang berkhasiat untuk memutihkan kulit, sudah pasti hasilnya kulitmu akan tampak jadi lebih cerah dan putih dari sebelumnya.



Inilah beberapa alasan kenapa kamu perlu rutin melakukan body spa, tapi jangan terlalu sering ya, cukup dua kali seminggu saja. Sebab bila kita terus-terusan menggosok kulit, sedangkan sel kulit mati sudah tak ada lagi, sel kulit yang masih aktif bisa jadi iritasi.

Sumber : ledisia.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==