Cara Menghitamkan Dan Melebatkan Rambut Secara Alami




Memiliki rambut tebal dan hitam merupakan dambaan bagi yang memiliki rambut tipis dan lepek. Beberapa cara bisa dilakukan untuk membuat rambut lapek dan tipis kita menjadi lebih tebal dan hitam. Berikut caranya sebagai berikut :
Menggunakan castor oil 
Holy grail atau castor oil merupakan minyak yang biasa digunakan untuk membuat rambut tampak lebih tebal dan penuh jika menggunakannya secara rutin.  Cara mengaplikasikan castor oil yaitu dengan menuangkan secukupnya ke telapak tangan kemudian pijat pada kulit kepala untuk membantu merangsang sirkulasi ke kulit kepala.  Setelah itu diamkan selama kurang lebih sejam sebelum keramas.  Selain untuk menebalkan dan menghitamkan rambut juga bisa digunakan untuk menebalkan dan menghitamkan bulu mata dan alis. 
Cara yang kedua yaitu dengan mengeriting atau membuat rambut bergelombang 
Cermat menata rambut juga penting lho. kamu yang ingin rambut terlihat tebal perlu menghindari tatanan rambut lurus karena akan memberikan efek rambut yang tipis. Coba menata rambutmu menjadi ikal atau bergelombang untuk menambahkan tekstur dan volume ke rambut kamu. Supaya gelombangnya tahan lama, semprotkan hairspray secukupnya.
Cara yang ketiga yaitu dengan menjauhui stress 
Jika ingin rambut tebal sebaiknya jauh-jauh dengan stress
Salah satu penyebab rambut rontok adalah stres. Stres bisa jadi penyebab munculnya kondisi yang disebut telogen effluvium yang menyebabkan rambut rontok lebih dari batas normalnya. Yuk coba baca artikel ini untuk tahu cara menurunkan tingkat stres kamu.
Cara yang keempat yaitu dengan menggunakan potongan rambut yang pas
Kamu ingin mengganti potongan rambut? Carilah salon dan hairstylist yang terpercaya untuk menata rambut kamu ya. Cari beberapa referensi potongan rambut, lalu konsultasikan terlebih dahulu potongan seperti apa yang kamu inginkan agar rambut kamu bisa tampak lebih tebal.
Cara yang kelima yaitu dengan memperhatikan nutrisi kita 
Kecantikan dimulai dari dalam. Perhatikan nutrisi makanan mulai sekarang, karena selain baik untuk tubuh, kesehatan rambut juga bisa ikut terjaga. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin, biotin, seng, protein, asam lemak omega 3, vitamin C dan vitamin A dan mineral untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat. kamu bisa mengonsumsi makanan seperti ikan salmon, kacang almond kacang almond, ayam, ubi jalar, pisang, telur, bayam, brokoli, jeruk, tomat, blueberry, dan banyak lagi. Jadi, mulailah makan sehat dan cukupkan nutrisi  harian kamu dari sayuran dan buah. Makanan sehat untuk mendapatkan rambut tebal dan juga sehat

Sumber : Vemale.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==