Pelatih Belgia Waspadai Kecepatan Jepang

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez meminta timnya untuk waspada akan kecepatan serangan balik Jepang, saat kedua tim diatur untuk bertemu dalam bentrokan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rostov Arena, Selasa (3/7) dini hari WIB.

Belgia mengamankan tempat mereka di fase knock-out setelah berhasil menjadi pemuncak klasemen grup G. Kini tim berjuluk The Red Devils tersebut akan bertemu satu-satumya wakil Asia yang masih tersisa di turnamen Rusia, yakni Jepang yang menjadi runner-up grup H setelah berhasil mengumpulkan 4 poin dalam 3 pertandingan di fase grup.

Dan menjelang pertemuan kedua tim pada Selasa, Martinez selaku pelatih Belgia, mengatakan bahwa skuat besutannya harus bersiap dengan serangan balik yang sering dilakukan Jepang.

“Mereka (Jepang) mempunyai pemain dengan energi yang luar biasa dan kemampuan serangan balik yang luar biasa untuk mencapai lapangan sangat cepat,” katanya Martinez.

“Tim Jepang ini menunjukkan banyak pengalaman bagus, banyak pemain yang telah bermain di liga besar di Eropa untuk waktu yang lama. Mereka tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan permainan sekaliber ini.

‘Ini adalah sekelompok pemain yang tahu apa yang harus mereka lakukan. Mereka mampu menciptakan masalah dengan pendekatan dinamis yang mereka miliki pada pertandingan besok,” jelas Martinez.


Sumber: Sumberbola.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==