Duet Suarez-Cavani Lebih Kuat Ketimbang Ronaldo



Duet striker Luis Suarez dan Edinson Cavani lebih tangguh daripada kualitas yang ditunjukkan superstar Portugal, Cristiano Ronaldo. Demikian pendapat pakar sepak bola BBC Sport, Tim Vickery.

Portugal kalah dari Uruguay dengan skor 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia, Minggu (1/7) dini hari WIB. Cavani mencetak dua gol untuk Uruguay dari hasil kerja sama dengan Suarez. La Celeste akhirnya maju ke babak perempat final, di mana mereka akan menghadapi Prancis pada akhir pekan ini.

Di sisi lain, Ronaldo terpaksa harus pulang lebih awal dari pentas terbesar pada musim panas ini, dan kemungkinan ini akan menjadi karier internasional terakhir pemain berusia 33 tahun itu.

Lantas, Vickery berpikir bahwa duet Suarez-Cavani memang lebih tangguh daripada kemampuan bintang Ronaldo. “Suarez plus Cavani lebih tangguh dari Ronaldo,” kata Vickery.

“Setelah empat pertandingan, [Fernando] Muslera hampir tidak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan gawangnya, dan Anda tidak bisa melihat Portugal memecah Uruguay dari menit ke menit,” ujarnya.

Sementara komentator BBC lainnya, Dion Dublin, berpikir bahwa Portugal membutuhkan sesuatu yang lebih jika mereka ingin bangkit kembali.

“Portugal butuh sesuatu yang baru. Uruguay terorganisir dan keras kepala, dan mereka menghalau dua bek tengah Portugal di sisi lain,” kata Dublin.

Sumber : sumberbola
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==