Meski Terlihat Kuno, Namun Tempat ini sangat direkomendasikan buat anda



Gua Tratak merupakan sebuah gua yang berada di tepi tebing gunung Pendowo Lima di Jepara yang sangat indah untuk dilihat, selain goanya yang indah tempat ini juga berbau keagamaan bagi warga setempat yang beragama Hindu. Gua Tratak ini berada di desa Blingoh, kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Tempat ini merupakan gua yang indah dimana di sekitaran gua terdapat rimbunan pepohonan yang berbentuk hutan lindung yang juga memiliki keindahan alami serta eksotis untuk dikagumi keindahannya. Gua juga memiliki jurukunci dan seseorang yang diberi amanah untuk merawat gua ini beliau adalah Pak Murnoto. Menurut warga setempat, Gua ini merupakan gua yang digunakan para warga desa yang beragama Hindu dalam upacara keagamaan Setiap hari jumat pon (tanggal Jawa).Untuk mengunjungi Gua Tratak  tidak boleh sembarangan menurut mitos, wanita tidak diperbolehkan untuk mendatangi gua tersebut. Namun sekarang hal tersebut tidak dapat dapat membendung rasa ingin tau masyarakat untuk berkunjung. Tempat yang indah dengan suasana yang masih alami ini dapat langsung dinikmati dengan berkunjung di Desa Blingoh.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==