WAJIB DIKUNJUNGI! 5 Tempat Belanja di Jogja yang Murah Meriah

Tahukah Anda bahwa ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan ketika sedang berada di Yogyakarta? Mulai dari berwisata kuliner mencicipi jajanan khas Jogja, berwisata mistis mengunjungi tempat-tempat angker di Jogja, sampai dengan belanja. Ya, ada banyak pasar maupun pusat perbelanjaan murah di Jogja yang bisa memuaskan para shopaholic.
Tak perlu berlama-lama, saat ini saya ingin mengajak Anda untuk membahas 5 tempat belanja di Jogja yang murah meriah. Tunggu apalagi, mari segera berwisata belanja ke tempat-tempat berikut ini.
5 Tempat Belanja di Jogja yang Murah :
1. Malioboro

Malioboro Tempat Belanja di Jogja
Ada yang kurang ketika Anda pergi ke Yogyakarta tanpa singgah di Malioboro. Ini merupakan tempat belanja di Jogja favorit para wisatawan. Di pinggir Jalan Malioboro terdapat toko-toko yang menjual pakaian, kerajinan seni, atau oleh-oleh khas Jogja.
Di depan toko-toko sepanjang Jalan Malioboro juga terdapat pedagang kaki lima yang harga barang dagangannya bisa Anda tawar. Temukan batik khas Jogja dengan harga terbaik di Malioboro. Kawasan belanja ini buka selama 24 jam, tapi toko-tokonya biasanya hanya buka sampai pukul 10 malam.
2. Kasongan
Gerabah Kasongan
Bagi Anda penggemar kerajinan gerabah atau keramik, maka Anda harus mampir ke Kasongan. Di sini, Anda dapat menemukan guci, patung ukiran, hiasan dinding, dan berbagai jenis pajangan lain dengan model yang sangat unik.
 Harga kerajinan yang dijual di Kasongan juga lebih murah dibanding yang dijual di galeri seni yang ada di pusat kota. Bahkan, kita bisa menawar harga barang yang dijual di sini apabila membeli dalam jumlah banyak.
Kasongan berada di Desa Bangunjiwo, Kecamata Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Tak hanya sekedar berbelanja kerajinan gerabah dan keramik, di Kasongan kita juga bisa melihat proses pembuatan barang-barang hasil kerajinan gerabah dan keramik.
3. Pasar Beringharjo
Salah satu tempat belanja di Jogja yang terkenal murah meriah adalah Pasar Beringharjo. Boleh dibilang bahwa pasar ini adalah pusat grosir batik. Mau mencari kain batik atau pakaian batik yang sudah jadi semua ada di pasar ini. Selain harganya murah, kita juga bisa menawar agar si pedagang mau memberikan harga yang lebih murah lagi.
Namun, Anda juga harus memperhatikan jenis batik yang akan dibeli karena jika batik tulis yang terbuat dari kain sutera tentu saja harganya bisa berkali-kali lipat lebih mahal dibanding batik biasa. Tak hanya diisi dengan pedagang batik, Pasar Beringharjo juga menyediakan aneka sepatu, tas, dan perlengkapan rumah tangga lainnya.
4.  Pasar Tumpah UGM


Tidak setiap hari Pasar Tumpah UGM ini buka. Pasar yang memiliki nama beken “SunMor” alias Sunday Morning ini hanya buka setiap hari Minggu pada pukul 05:00 – 12:00. Apabila Anda sedang berada di Jogja, mampirlah sejenak ke pasar periodik ini.
Barang-barang yang dijual di sini antara lain adalah pakaian, barang-barang kerajinan batik, tas, sepatu, dan berbagai kebutuhan rumah tangga. Tak hanya sebatas berbelanja, di sini kita juga bisa sarapan dengan mencoba makanan-makanan yang dijual di sini. Selain harganya lebih murah dibanding berbelanja di mall, kita juga bisa menawar saat berada di SunMor ini, lho.
5. Shopping Center Jogja
Namanya sih Shopping Center Jogja, tapi sebenarnya kawasan ini dipenuhi dengan toko-toko buku bekas. Jika di Jakarta ada Kwitang dan di Surabaya ada Jalan Semarang, maka Jogja memiliki Shopping Center ini sebagai pusat toko buku bekas.

Nama dari kawasan ini sebenarnya sudah diganti dengan Komplek Buku Taman Pintar, tapi tetap saja kita lebih mengenalnya dengan nama Shopping Center. Di salah satu tempat belanja di Jogja yang murah ini kita bisa mendapatkan buku-buku langka yang sudah tidak diterbitkan lagi.

Sumber : https://bacaterus.com/tempat-belanja-di-jogja/



close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==