Pemain Persija Ini Sangat Berbangga Diri Setalah Bisa Berkostum Timnas Indonesia I SEPAKBOLA



Gelandang tim macan kemayoran, Riko Simanjuntak mengaku bangga bisa berkostum timnas Indonesia. Riko tampil sebagai pemain pengganti saat Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 melawan Timnas Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018).


“Terima kasih atas semua dukungannya para suporter, ini debut pertama Riko. Ini pengalaman besar sangat berharga buat saya," ucap Riko Simanjuntak seperti dilansir situs resmi Persija.


Riko dipanggil masuk ke timnas Indonesia U-23 berkat performa apik dan cemerlang bersama Persija di musim ini. Mantan pemain Semen Padang itu selalu mendapat kepercayaan Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco, di lini tengah.


Kecepatan dan agresivitas Riko kerap membuat barisan belakang lawan mengalami kesulitan. Riko tercatat sudah sembilan kali tampil di Liga 1 dan mencetak satu gol. "Saya sangat bersyukur langsung diberi kesempatan (membela timnas, red),” ujar Riko.


Ada yang menarik dari debut Riko di timnas Indonesia U-23. Ya, dia terlihat memakai nomor punggung 20, yang selama ini akrab dengan Bambang Pamungkas (BePe). Riko juga mengaku izin lebih dulu kepada Bepe sebelum memakai nomor tersebut. “Iya tadi sempat izin dahulu dengan Bepe (Bambang Pamungkas) memakai nomor punggungnya di timnas, dan dia memberikan izin kepada saya,” ucap Riko.


Riko Simanjuntak sendiri masih punya kesempatan kedua untuk membantu timnas Indonesia membalas kekalahan ini. Pasalnya, Indonesia akan kembali bertemu Thailand pada 3 Juni 2018 mendatang.




Sumber: liputan6.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==