Menghilangkan Mata Panda Secara Alami




Mata panda atau kantung mata yang hitam dan besar akan membuat penampilan kita kurang menarik. Adanya mata panda atau kantung mata mengartikan bahwa kita sering begadang dan kurang tidur yang menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah atau juga tekanan darah yang rendah. Akan tetapi banyak dari kita membiarkan mata panda tersebut dan hanya menutupinya dengan make up. Namun penggunaan make up yang terlalu tebal justru menjadi penyebab adanya mata panda tersebut. Kemudian dehidrasi, merokok, minum minuman beralkohol, menangis, faktor usia, anemia, terlalu lelah, dan terpapar sinar matahari juga turut andil dalam penyebab adanya kantung mata tersebut.

 Kamudian bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara Alami dan dengan waktu yang cepat ?

Ada beberapa cara untuk mengatasi mata panda yaitu dengan menggunakan mentimun, es batu, bengkoang, tomat, kentang, dan sendok dingin. selain bahan-bahan yang mudah dijumpai dirumah namunjuga harganya murah dan alami sehingga tidak menimbulkan dampak negatif yang berlebihan.

Caranya yang pertama yaitu dengan menggunakan menimun

Mentimun merupakan buah yang mengandung banyak air. Cara ini pastinya sudah banyak dipraktekkan dirumah. Dan sudah terbukti keefektifannya untuk menghilangkan kantung mata.

Iris mentimun menjadi dua lembar akan tetapi tidak terlalu tipis maupun terlalu tebal.
Tempelkan potongan mentimun pada mata, lebih nyaman dengan posisi tidur
Biarkan selama +30 menit untuk menyegarkan mata.

Cara yang kedua yaitu dengan es batu

Es batu sejak dulu terkenal sebagai peredam lebam dan peradangan pada jerawat,namun juga sangat efektif untuk mengurangi kantung mata.

Masukkan beberapaes batu ke dalam waslap.
Tempelkan waslap pada mata, biarkan selama +15 menit.
Lakukan secara rutin.

Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan bengkoang

Banyak manfaat yang kita ketahui dari bengkoang untuk kecantikan seperti untuk memutihkan dan meremajakan kulit wajah dan tubuh. Namun bengkoang juga dapat digunakan untuk memudarkan mata pada.

Kupas bersih dan haluskan buah bengkoang dengan diparut secukupnya.
Bungkus parutan bengkoang dengan waslap.
Tempelkan waslap di area mata dan diamkan + 15 menit.
Lakukan secara rutin.

Penggunaan bengkoang selain untuk memudarkan mata panda namun juga dapat menghilangkan kerutan-kerutan halus pada daerah sekitar mata kita.

Cara yang keempat yaitu dengan menggunakan tomat.

tomat terkenal digunakan sebagai sayuran yang kaya akan vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, tentunya juga bagi kantung mata. tomat dapat menyegarkan mata kita dan menghilangkan kantung mta.

Iris tomat kemudian tempelkan pada area mata.
Biarkan selama +30 menit.
Lakukan secara rutin.

Cara yang kelima yaitu menggunakan kentang.

Kentang terkenal digunakan untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit. Namun juga kentang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata secara efektif.

Kupas bersih +1 buah kentang kemudan haluskan dengan cara di parut.
Gunakan waslap untuk membungkus parutan kentang
Tempelkan waslap tersebut pada daerah sekitar mata
Biarkan selama +20 menit, lakukan secara rutin sebelum tidur dan saat bagun pagi


Kemudian cara yang ke enam yaitu menggunakan sendok dingin.

Cara ini merupakan cara yang sedikit awam di telinga kita dan terdengar agak aneh. Namun, cara ini merupakan cara yang efektif untuk mengatasi kantung mata.

Siapkan sendok makan bersih
Kemudian rendam sendok tersebut dalam air es selama +15 menit
Tempelkan sendok di area mata hingga sensasi dinginnya habis

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan mata panda secara alami dan cepat. cara-cara tersebut dilakukan secara rutin agar lebih cepat terlihat hasil yang  diinginkan dan mencegah mata panda muncul kembali, mulailah untuk menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya  yaitu istirahat yang cukup dan berkualitas.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==