DIY - BYE BYE MINYAK BERLEBIH !!!



Produksi minyak berlebih pada wajah sesungguhnya merupakan sesuatu hal yang sangat mengganggu. Sebagian besar faktor kulit berminyak disebabkan oleh  faktor keturunan. Namun tak jarang makanan berminyak juga sebagai faktor utama dari produksi minyak berlebih pada kulit kalian.

Di artikel kali ini author ingin membagikan bagaimana cara membuat masker alami dan dijamin muka kamu bebas dari minyak berlebih.

1.      Tomat
 Buah ini mengandung zat-zat yang menyejukkan, membersihkan dan mengencangkan pori. Selain itu tomat juga kaya akan vitamin C yang dapat membantu menyehatkan kulit yang rawan berjerawat.
·         Cara memanfaatkan buah tomat sangatlah mudah:
Potong tomat menjadi dua bagian, kemudian gosokkan potongan buah tomat pada kulit wajahmu. Biarkan air buah  tomat tersebut terserap dalam kulit selama 10-15 menit. Setelah itu bilas wajahmu dengan air dingin,  dan keringkan 
2.      Menitimun
Mentimun memiliki khasiat vitamin A, E  sebagai menyejukkan, mendinginkan dan mengencangkan kulit. Kandungan mineral seperti magnesium dan potasiumnya yang tinggi membuat buah ini sangat cocok untuk menolong kulit berminyak.
·         Cara memanfaatkan mentimun untuk wajahmu sangatlah sederhana:
Potong-potong mentimun yang sudah dicuci bersih. Potong agak tebal, jangan terlalu tipis. Kemudian letakkan potongan-potongan ini pada wajahmu selama satu malam. Pagi harinya, cuci wajahmu dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu. 
3.      Madu
Madu asli dapat mengurangi kelebihan minyak pada permukaan kulit, membersihkan pori-pori dan bahkan mencegah keriput. Selain itu produk alami ini juga dapat melembabkan dan memberi gizi pada kulit tanpa membuatnya terlalu berminyak. Zat antiseptik pada madu juga berfungsi untuk mencegah jerawat.
·         Cara memanfaatkan madu sederhana saja:
Cukup oleskan madu asli tipis-tipis pada seluruh wajahmu dah diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci wajahmu dengan air.
Selamat mencoba ! Bye Girls.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==