KBS TV : Lagu Baru BLACKPINK Tak Layak Putar

    sumber : Google


   Setelah lama menunggu akhirnya BLACKPINK comeback dengan membawa lagu-lagu baru yang menyita perhatian besar dari seluruh dunia yang termuat dalam mini album mereka yang berjudul Square Up. Berisikan 4 buah lagu dengan  tittle track yang berjudul Ddu-Du Ddu-Du tanggal 15 Juni 2018 lalu.

Diiringi oleh penghargaan dari berbagai chart music dan viewers MV Ddu-Du Ddu-Du  yang sudah menembus 81 juta kali di tonton via channel YouTube, serta feedback yang sangat positif  terhadap BLACKPINK bakal menjadi girlband global.

Antara iya dan tidak, pihak KBS mengeluarkan hasil keputusan yang membuat banyak orang merasa terkejut dan heran. Bahwasanya, lagu ‘See U Later’ tidak pantas disiarkan di stasiun TV mereka.

Pihak KBS sendiri memberi penjelasana jika makna lagu ‘See U Later’dinilai kurang layak didengarkan dan  mengandung banyak kata makian.

Dilansir dari Showbuzztime, terdapat beberapa penggalan lirik yang kurang pantas, yaitu lirik ‘gae jitneun sori’ (ê°œ 짖는 소리) yang berarti ‘f*cking nonsense’ ; ‘yangachi (양아치) yang berarti  ‘gang’ ; dan ‘hook gangeoya’ (혹간거야) berarti ‘going in hard’. Kalimat-kalimat tersebutlah yang menjadi halangan agar lagu ‘See U Later’ diputarkan.

Bukan lagu BLACKPINK saja yang tidak disiarkan, lagu ‘Mermaid’ dari Cube Rap Unit –pun bernasib sama. Lagu yang dibawalan oleh Peniel, Ye Eun CLC, IllHon dan MinHyuk BTOB, Jeon Seo Yeon (G)I-DLLE dan WooSeok Pentagon dilarang, sebab pihak KBS mengumumkan beberapa lirikya mengarah pada penggambaran aktivitas seksual.

  Hem.. menurut kalian gimana nih keputusan KBS??

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==