ALUN-ALUN SIMPANG LIMA PATI



ALUN-ALUN SIMPANG LIMA PATI





Setiap Kabupaten pasti biasanya memiliki alun-alun Kota. Seperti halnya Kabupaten Pati, di Kabupaten Pati sendiri juga memiliki Alun-Alun yang dimanakan alun-Alun Simpang Lima Pati. Kenapa di katakana simpang lima? Di katakana simpang lima karena kita memiliki lima jalur utama atau jalur besar dari pusat alun-alun itu sendiri. Yaitu jalan utama ketimur dan kebarat jalan panglima Sudirman, kemudian jalan keselatan menuju purwodadi dan ke komplek pecinan, serta jalan ke utara menuju tayu. Oleh karena itu di katakana simpang lima.

Alun-alun Pati menjadi salah satu tempat wisata alternative yang sekaligus bisa menjadi wisata malam yang paling keren. Alun-alun pati biasanya menjadi tempat nongkrong warga setempat mulai dari setelah maghrib samapi dengan tengah malam.

Keunikan yang dimiliki alun-alun ini sehingga menjadi daya tarik para pengunjung adalah disini hampir mirip dengan pasar malam. Maklum karena pada siang hari para pedagang tidak di[erbolehkan mendirikan stand makanan maupun minuman. Namun jika sudah menjelang malam hari sektitar pukul 4 sore atau setelah ashar sipang lima akan berubah seperti pasar malam.  Dimalam hari pengunjung bisa menemukan banyak sekali pedagang-pedagang, mulai dari sofenir, makanan, pakaian, dan masih banyak pedagang lainnya. Jika kalian berkunjung membawa anak kecil, sebaiknya harus memmeprsiapkan banyak uang karena disana terdapat banyak sekali mainan- mainan yang sudah tersedia.  Alun-alun ini setiap harinya ramai oleh wisatawan, bak itu dari warga setempat sendiri  yang hanya sekerdar ingin mencari angina segar ataupun dari luar daerah pati.
Selain ramai oleh para pedagang, disini pengunjung juga dapat menemukan beberapa bangunan yang berdiri di sekitar alun-alun pati. Diantaranya dalah Masjid Agung Baitunnur Paati posisinya terletak disebelah Barat alun-alun Pati, jadi bagi para pengunjung yang ngin melaksanakan ibadah solat bisa memanfaatkan Masjid tersebut.

Alun -alun simpang lima pati menjadi salah satu icon tempat terbaik di Jawa Tengah . suasana yang bisa pengujung rasakan bisa sangat berfariasi, pengunjung bisa menikmati kerlap kerlip nya lampu yang bersala dari para pedagang ataupun dari beberapa lampu pencakar langit yang berdiri di sekitar alun-alun. Tempat ini sangat cocok untuk didatangi bareng dengan keluarga,teman atau pasangan anda, kalian bisa menikmati suasanya yang dis ediakn secara bersama-sama.
Selain itu di alun-alun ini  sering di gunakan sebagai tempat konser-konser besar juga, jadi alun-alun ini memiliki tempat atau wilayah yang cukup luas. Untuk menuju laun-alun pati tidaklah sulit. Untuk  anda yang memang tidak berdomisili di Pati maka informasi ini pati akan sangat anda butuhkan dan akan sangat membantu anda. Jika anda sudah sampai di Terminal Bus Pati anda bisa kea rah  utara sampai dealer sepeda motor kemudian belok kiri ke arah Barat lurus maka akan sampai. Atau ada alternative lainyaitu dengan langsung  Kea rah barat menuju pasar Gowangsan nanti akan bertemu dengan perempatan lampu lalu lintas kemudian belok ke kanan. Jika dari Rumah sakit RSU Suwondo Pati lurus kea rah selatan kira-kira 1 km sampai Alun-Alun Pati. Jika dari Barat tidak bisa lurus ke Timur karena  disitu jalur searah maka tidak diperbolehkan kendaraan melaju berlawanan arah. Ada bisa ditangkap bapak polisi karena salah jalur. 

sumber : direktoripati.com


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==