Pemain Manchester United Ini Selamatkan Muka Messi dan Argentina !



Argentina lolos ke babak 16 besar secara dramatis usai mengalahkan Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Tendangan voli Pemain Manchester United Marcos Rojo mengunci kemenangan La Albiceleste atas Nigeria dengan skor 1-2. Argentina lebih dahulu membuka keunggulan pada menit 14 melalui Lionel Messi. Menerima umpan panjang dari Ever Banega, pemain berjuluk La Pulga itu melepaskan tendangan dengan kaki kanan.

Namun, ketika babak kedua baru berjalan empat menit, Nigeria berhasil menyamakan kedudukan. Eksekusi penalti yang dilakukan Victor Moses tak mampu dihalau kiper Argentina, Franco Armani.

Saat kedudukan imbang, Argentina gantian lebih gencar melancarkan serangan. Namun, mereka sulit untuk menciptakan peluang karena Nigeria lebih memilih untuk bermain bertahan.

Melihat kebuntuan yang dialami anak asuhnya, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli memasukkan Sergio Aguero pada menit 80. Dia menggantikan Nicolas Taliafico yang berposisi sebagai bek kiri.

Memang tak ada pilihan bagi Sampaoli selain bermain menyerang. Karena cuma dengan kemenangan mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Sorak pendukung Argentina akhirnya pecah ketika pertandingan memasuki menit 86. Umpan silang yang dilepaskan Gabriel Mercado disambut tendangan Marcos Rojo.

Bola meluncur deras ke dalam gawang Nigeria tanpa bisa dihalau oleh kiper Francis Uzoho. Argentina unggul 2-1 semakin memanaskan pertandingan.

Skor tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Hasil ini membawa Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status runner up Grup D.

Susunan Pemain:
Nigeria: Francis Uzoho; Kenneth Omeruo (Alex Iwobi 90′), William Troost-Ekong, Leon Balogun, Victor Moses, Oghenekaro Etebo, John Obi Mikel, Wilfred Ndidi, Brian Idowu, Ahmed Musa (Simy 90+2’), Kelechi Iheanacho (Odion Ighalo 46′).

Argentina: Franco Armani; Gabriel Mercado, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico (Sergio Aguero 80′), Enzo Perez (Cristian Pavon 61′), Javier Mascherano, Ever Banega, Angel Di Maria (Maximiliano Meza 71′), Gonzalo Higuain, Lionel Messi.


sumber :http://ligacash.news

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==