Film Animasi ini Mengisahkan Arti Pentingnya Keluarga! Apa sajakah itu?


Film disney yang kita tahu tak hanya anak-anak saja yang suka namun orang dewasa pun demikian. Dari yang kita tahu banyak pesan moral yang universal dan cocok dijadikan tontonan bersama keluarga. Dan lagi visualnya yang menarik kerap memanjakan mata.


Kolaborasi Disney dan Pixar memang selalu menghadirkan film-film yang menginspirasi. Sebagian besar yang kita tahu memang mengajarkan arti pentingnya keluarga. Bahkan, kebanyakan selalu bikin banjir air mata saking harunya. Bukan suatu yang mengherankan bahwa disney animasi yang paling di incar untuk menjadi film keluarga.


Berikut 5 film animasi Disney yang memiliki arti pentingnya kebersamaan keluarga. Apa sajakah itu? Yuk simak!

1. Zootopia (2016)


Di balik keceriaan dan warna-warninya, film ini menyimpan kedalaman makna yang mudah untuk dimengerti. Memang, enggak secara langsung menyoroti soal keluarga, tapi sifat pantang menyerah untuk membuktikan impian pada keluarga juga bisa dicontoh. Film ini menawarkan banyak hal yang patut diaplikasikan di dalam kehidupan. Salah satunya, baik buruknya seseorang bergantung pada kepribadian, bukan bawaan, keluarga, atau tampilan luar.

2. Coco (2017)


Selain soal impian, nilai keluarga dalam film Coco (2017) juga patut direnungi dan diterapkan. Film ini menggambarkan bahwa ketika kamu berada dalam pilihan yang sulit, dukungan keluargalah yang dibutuhkan. Di samping itu, juga ngasih tahu bahwa sejauh apa pun kita pergi, tetap membutuhkan keluarga. Teman saja tidak cukup. Karena kehangatan yang diberikan keluarga dan teman itu enggak sama. Coco pun dalam nominasi 5 Film Animasi Paling Inspiratif 2017, wah keren yaa!

3. Frozen (2013)


Film ini jadi tanda bahwa animasi tema saudara kandung masih eksis. Ana dan Elsa memang dipisahkan oleh kekuatan jahat. Namun, keduanya justru kembali bersatu karena masih ada rasa cinta dari keluarga. Frozen mengajarkan bahwa seburuk apa pun aib yang kita punya, keluarga justru jadi penguat agar kita enggak mudah putus asa. Kepercayaan dari keluarga bisa dibilang mahal harganya.

10. The Incredibles (2004-2018)


Bukan suatu hal yang asing lagi bagi para pecinta film disney Incredibles menjadi incaran tontonan keluarga dia akhir pekan, film ini mengisahkan satu keluarga yang terdiri 5 anggota keluarga yang berawal orangtua nya memiliki kekuatan pahlawan super dan anak-anaknya pun menuruni kekuatan pahlawan super juga namun berbeda. Dikisahkan juga dalam keluarga ini mereka sering mengalami perbedaan komunikasi yang sempat terganggu nya kesatuan dari keluarga ini. Tetapi dalam film ini juga mengajarkan arti perlunya kerja sama dan rela berkorban yang dapat melindungi antar anggota keluarga satu sama lain. Dan film kelanjutan nya pun Incredebiles 2 sudah rilis jangan sampai ketinggalan kisah seru keluarga pahlawan ini ya!

5. Toy Story Trilogy (1995—2010)


Aksi petualangan para mainan yang hidup jadi keseruan tersendiri dalam waralaba Toy Story. Dari film ini pun dapat dipetik dan mengajarkan anak-anak akan penting nya menyayangi dan menjaga apa yang telah kita dapat dan tentunya arti penting kekeluargaan.

Nah, film rekomendasi diatas bisa menjadi pilihan untuk berkumpul bersama keluarga. Yaa bahwa kalian tahu, untuk saling menguatkan dan pengingat bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==