Wisata Pantai Ini Tidak Kalah Indahnya dengan Pantai Di Bali


Pantai Blebak berlokasi paling dekat dari pertigaan lampu merah arah ke Bondo. Urutannya pantai yang bisa kita temui jikalau kita dari lampu merah pertigaan arah ke Bondo adalah; pantai Blebak, pantai Pailus, pantai Empu Rancak, baru terakhir pantai Ombak Mati. Untuk menempuh ke lokasi pantai ini lumayan jauh. Dimulai dari masuk ke gapura bertuliskan pantai Blebak sekitar 3km ke arah pantai. Setelah melewati portal yang tidak terjaga maka kita sudah disuguhkan pemandangan indah dari pantai Blebak. Jadi tidak sia-sia jarak yang kita tempuh untuk menikmati indahnya pantai ini.

Pantai ini terletak di Karanggondang di Desa sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Pemandangan di pantai ini hampir sama seperti sepanjang pantai Empu Rancak, namun pantai ini tidak ditumbuhi pepohonan. Pantai disini masih bersih dengan serpihan karang halus,dengan pasir putih dan suasana di antara suara ombak yang tak pernah lelah berkejaran dan sangat mengugah kenyamanan serta kedamaian hati. Banyak kenikmatan dan keindahan yang kita dapatkan karena lokasinya yang jauh dari keramaian dengan udara kering nan sejuk membuat kedamaian dalam jiwa dari kepenatan selama seharian, hutan bakau yang sederhana dan pemandangan perahu-perahu nelayan, dengan suasana sunset yang sangat menakjubkan. Sederhana keindahan ini tidak dapat anda rasakan dari tempat lain.

Sekarang tempat ini disuguhkan dengan beberapa wahana untuk menambah aktifitas pengunjung di tempat ini seperti Perahu Sapta Pesona, Becak Air, Kano, Banana Boat, Donut buoy (pelampung ban dalam mobil), Duck Buoy (pelampung bentuk bebek), Kid's Park (Taman Bermain Anak). Juga memiliki beberapa fasilitas untuk pengunjung agar merasa nyaman berada disana seperti Mushola, Tempat Sampah, Tempat Parkir Mobil, Motor, dan Sepeda Onthel. Pantai ini juga tidak kalah indah pasir putihnya dari Pantai Tirto Samodra (Pantai Bandengan). Pantai ini malah lebih bersih dengan air laut yang jernih. Selain itu, kedalaman lautnya pun tidak terlalu dalam hanya 100 meter ke arah laut kira-kiratidak melebihi pinggang orang dewasa. Sehingga cocok bagi kalian yang ingin pergi dengan mengajak anak atau saudara kecil karena tidak perlu takut tenggelam.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==