Wisata Bahari di Jepara Dengan Pesona Pasir Putihnya


Pantai Tirta Samudra atau yang biasa dikenal dengan nama Pantai Bandengan memiliki nuansa wisata pantai yang indah dengan pasir putih dan air jernih khas pantai berkarang dapat ditemui disini serta menyimpan pemandangan khas wilayah tropis dengan kekayaan pantainya.. Pantai Bandengan berada di kabupaten Jepara, tepatnya di desa Bandengan, kecamatan Jepara, kabupaten Jepara.

Pantai Tirta Samudra (Pantai Bandengan) memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan wisata pantai pada umumnya. Pasir putih dan air yang jernih merupakan andalan dari wisata pantai ini. Ciri khas pantai yang berkarang, air jernih, laut yang cukup landai serta ombak yang tidak terlalu besar. Selain itu , kawasan pantai ini  juga memiliki objek lain, yaitu wisata ke pulau Panjang.

Dapat kita temui di sepanjang pantai telah didirikan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung dalam menikmati keindahan pantai bandengan, seperti fasilitas MCK, pondok  peristirahatan, peralatan renang, rumah makan dan peralatan untuk aktifitas lain di pantai, juga banyak pepohonan yang tertata dan terawat untuk menambah kesejukan pantai ini.

Untuk menuju lokasi pantai Bandengan, pengunjung dari arah barat bisa melewati jalan Pantura hingga di wilayah kabupaten Kudus, lalu mengambil ke arah kabupaten Jepara dari kabupaten Kudus. Sedangkan untuk pengunjung dari arah timur bisa melewati jalur Pantura melewati kabupaten Pati dan mengambil jalur ke arah kabupaten Jepara.

Untuk menikmati pemandangan pantai Tirta Samudra (Pantai Bandengan) pengunjung cukup membayar Rp5000,- /orang. dan membayar lagi Rp 25.000,- /orang untuk menyebrang ke Pulau Panjang. Selain berenang serta menikmati pasir putihnya disini juga bisa dipakai sebagai arena Festival Layang-Layang, Kemah, Moto Cross, volley pantai, dan sepeda santai. Ketika liburan atau weekend tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Pengunjung yang datang ke tempat ini juga tidak hanya dari warga lokak namun juga dari berbagai daerah luar wilayah Jepara. Kebanyakan pengunjung datang ke sini karena ingin menikmati keindahannya yang terkenal dengan pasir putihnya ini.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==