Yerry Mina Sukses Bawa Kolombia Melaju Babak 16 Besar



BilikDunia - Tumbangkan Senegal, Kolombia Melaju ke Babak 16 Besar. Senegal dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-0 saat berduel dengan Kolombia di matchday 3 Grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (28/06).

Pertandingan berlangsung cukup seru meski tak muncul banyak peluang. Tempo pertandingan cukup tinggi karena kedua tim sama-sam berusaha untuk meraih kemenangan demi mengamankan jalan menuju babak 16 besar.

Namun Kolombia lebih dominan dalam penguasaan bola di pertandingan ini. satu-satunya gol di duel tersebut dihasilkan oleh Yerry Mina.

Pertandingan dimulai dengan tempo cukup lambat. Kedua tim sama tak mau gegabah untuk menyerang lebih dahulu. Namun setelah beberapa saat, keduanya mulai berani merangsek maju. Peluang pun muncul pada menit 12, melalui free kick Quintero. Akan tetapi N'Diaye bisa menepis bola tersebut.

Pada menit 17 terjadi kontroversi. Wasit memberikan penalti karena menganggap Mane dilanggar Sanchez. Akan tetapi ia kemudian membatalkannya setelah melihat tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR).

Secara perlahan, Senegal akhirnya bisa terus menekan pertahanan Kolombia. Hal ini memaksa Kolombia melakukan pergantian taktik lebih awal pada menit 31. Ia menarik keluar James Rodriguez dan menggantikannya dengan Muriel. James pun tampak kesal dengan keputusan itu.

Setelah itu, pertandingan berlangsung tanpa gol sampai turun minum.

Di babak kedua, Kolombia berusaha tampil menggebrak lebih dahulu. Mereka ingin secepatnya bisa mencetak gol. Akan tetapi mereka terkendala oleh pressure tinggi yang dimainkan skuat Senegal.

Namun secara perlahan Kolombia mulai bisa menekan pertahanan Senegal. Pada akhirnya tim asuhan Jose Pekerman itu bisa mencetak gol pada menit 75. Mina mencatatkan namanya di papan skor. Ia menanduk bola hasil umpan sepak pojok Quintero.

Gol ini membuat Senegal berusaha tampil lebih menyerang. Namun sayang usaha mereka kerap gagal karena dieksekusi dengan terburu-buru.

Mereka pun mendapat peluang apik pada menit 80. Saat itu Mane melepas umpan akurat dari sisi kiri. Namun tendangan Sarr dari sisi kanan justru melambung, meski ia dalam keadaan tak terkawal.

Wasit kemudian memberikan waktu tambahan empat menit. Sayangnya hal itu tak dimanfaatkan kedua kubu untuk mencetak gol tambahan. Kolombia pun menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat Kolombia naik ke puncak dengan raihan enam poin. Sementara itu Senegal hanya berada di posisi ketiga dengan raihan empat poin, sama dengan Jepang. Akan tetapi Mane cs tak berhak lolos ke babak 16 besar karena kalah dalam aturan fair-play dengan Keisuke Honda cs.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==