Peeling Wajah, Aman Atau Tidak ?





Peeling merupakan salah satu perawatan wajah yang banyak terdapat di klinik-klinik kecantikan dan banyak dilakukan oleh para kaum hawa maupun adam untuk menghilangkan bekas jerawat maupun flek hitam dan menghilangkan kulit mati yang ada di wajah kita. Selain di wajah peeling juga dapat digunakan di bagian tubuh lainnya seperti punggung.

Cehmical peeling pada klinik-klinik kecantikan biasanya dilakukan langsung oleh dokter yang menangani biasanya dokter akan mengoleskan cairan kimia ke wajah. Cairan kimia yang digunakan untuk chemical peeling tersebut digunakan untuk membunuh jaringan-jaringan kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati, dan kulit akan mengelupas. Kemudian kulit yang mengelupas akan terganti dengan kulit baru yang lebih bersih, lembut, dan sehat.

Kegunaan chemical peeling pada wajah yaitu dapat mengencangkan kulit keriput akibat efek buruk sinar matahari, mengurangi garis-garis halus di wajah, menyembuhkan noda bekas luka, bekas jerawat, dan flek-flek hitam, dapat menyembuhkan kulit berjerawat, dan dapat mencerahkan wajah.

Perawatan dengan chemical peeling ini pun juga terdapat beberapa efek samping yang cukup serius akibat prosedur yang tidak tepat sehingga akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulit wajah.

Yang pertama yaitu reaksi dengan make up

Setelah melakukan chemical peeling sebaiknya kita tidak menggunakan make up, apalagi make up yang terlalu tebal. Karena nanti akan bereaksi buruk pada kulit wajah kita.

Yang kedua yaitu menyebabkan kemerahan dan iritasi pada kulit wajah

Kemerahan dan iritasi pada kulit wajah disebebkan karena terlalu kerasnya cairan kimia yang dioleskan pada wajah kita maupun alat yang digunakan pada wajah kita karena prosedur yang tidak tepat sehingga membuat kulit kita mengalami kemerahan, iritasi, dan timbul rasa gatal. Jika terjadi hal tersebut maka langkah yang dilakukan yaitu dengan mencuci muka dengan air dan susu dingin agar kemerahandan iritasi pada kulit sedikit berkurang.

Yang ketiga dapat menumbulkan jerawat baru pada kulit

Chemical peeling dapat mengengkat kotoran yang ada di bawah kulit, namun jika kita memiliki kulit yang sensitif akan sulit untuk menerima cairan kimia tersebut dan masker maupun proses pengangkatan komedo yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat baru pada wajah kita.

Yang terakhir yaitu dapat menimbulkan jaringan parut permanen

Ketika melakukan perawatan chemical peeling yang tidak dilakukan sesuai prosedur makan dapat menyebabkan jaringan parut yang bersifat permanen pada kulit wajah,sehingga sangat penting bagi kita untuk memilih klinik kecantikan yang terpercaya.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==