5 Manfaat Bermain Game!! Nomer 3 Mantab!!!

Bersifat kompleks, menantang dan terdesain unik video game selalu ada tempat dan di hati kita para geek semenjak tahun 1970. Namun ternyata tanpa kita sadari, main game itu juga memiliki beberapa keuntungan loh untuk diri kita.

1. Lebih Jago Bahasa Inggris

Studi menunjukkan orang yang terbiasa main game, akan membuat ia terbiasa untuk mendengarkan orang berbicara inggris. Hal ini dikarenakan setiap kali kita memainkan game, kita akan terus mendengarkan konversasi yang akan membuat kita gampang mengingat dan bahkan mengerti vocabulary yang terbilang sulit pada saat kita muda cerna.

2. Dapat Menguatkan Penglihatan

Banyak orangtua yang tidak mau anaknya terlalu banyak main game, karena justru merusak mata. Namun ternyata studi menunjukkan bahwa sebenarnya penglihatan kita akan semakin dikuatkan jika kita memainkan game dalam batas wajar. Bahkan ada pula yang melakukan studi selama 10 minggu dalam bermain game, dan ia dapat membedakan warna abu-abu lebih kuat dibandingkan orang lain.

3. Meng-Boost Karier yang anda miliki

Dalam semua game terdapat sistem yang bernama achievement, yang berarti pencapaian. Biasanya berbentuk piala atau medali, nah pencapaian ini tanpa kita sadari akan memotivasi kita pula untuk mendapatkan achievement dalam karir yang kita lakukan. Bahkan bisa-bisa karena kita teladan dalam bidang yang kita jalani, hal ini membuat kita mendapatkan promosi dalam karir kita.

4. Mengurangi Proses Pikun dan Penuaan

Pastinya game menuntut kita untuk berfikir, apapun genre dari game tersebut pasti kita diharuskan untuk menyelesaikan sebuah masalah yang berujung dengan cara yang tepat dalam menyelesaikan. Nah, dengan proses berfikir yang terus menerus terjadi akan membuat seseorang tidak gampang untuk pikun dan justru mengurangi proses penuaan yang terjadi.

5. Cepat dalam Bertindak

banyak game yang membutuhkan kita sebagai player untuk bertindak secara cepat untuk menyelesaikan sebuah masalah. Nah, dengan sistem seperti ini tentunya akan membuat kita dapat berfikir cepat di kehidupan nyata pula.

Sumber : spasikamu.com
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==