Yuk Bikin Sepatumu Anti Air, Kalo Keujanan Ga Basah Sampek Dalem Deh, Ini Dia Tipsnya!


Musim hujan selain membawa berkah juga terkadang bikin masalah. Mulai dari pakaian dan asesoris yang kebasahan hingga keluhan soal kesehatan. Nampaknya, kita perlu mempersiapkan diri baik-baik supaya makin siap menghadapi cuaca yang nggak menentu seperti sekarang ini. Sepatu anda sangat penting untuk mendapatkan perawatan agar tidak mudah rusak. Apalagi saat sepatu anda basah karena terkena hujan.  Agar sepatu yang kita pakai tetap awet dan bisa digunakan dalam segala aktivitas.
Gunakan Olesan Lilin Lebah Buatlah sepatumu jadi anti air dengan teknik sederhana menggunakan olesan lilin lebah alias semir beeswax. Memasuki musim penghujan, kita sering direpotkan oleh sepatu yang basah kuyup karena kehujanan. Repotnya lagi jika sepatu yang kebasahan adalah sepatu yang berbahan kanvas. Sekarang, kamu nggak perlu kuatir sepatumu akan basah karena kehujanan, karena dengan lilin lebah kamu bisa membuat sepatumu jadi tahan air. Sangat mudah, bukan? Dengan cara ini, kerusakan sepatu akibat terkena air bisa kamu hindari karena sekarang sepatumu jadi anti air.
Gunakan Gumpalan Kertas Koran Untuk mempercepat proses pengeringan sepatu selain dijemur, kamu juga bisa menggunakan gumpalan kertas Koran. Permasalahan lain yang muncul adalah ketika sepatumu yang basah nggak kunjung kering karena sinar matahari yang jarang nongol. Sepatu yang basah ini dapat menimbulkan masalah baru yakni munculnya bakteri dan kuman serta baunya yang jadi nggak karuan. Tenang, kamu masih bisa mengatasi masalah ini dengan menggunakan gumpalan kertas koran yang dimasukkan ke bagian dalam sepatu yang basah. Kertas koran dapat menyerap air dengan cepat sehingga teknik ini akan membantu mempercepat proses pengeringan.Hindari menyimpan sepatu di ruangan yang lembab, agar jamur dan bakteri nggak cepat tumbuh di dalamnya. 
Jadi, nggak ada alasan lagi untuk mengeluhkan musim hujan ‘kan? Sekarang sepatumu siap untuk di pakai, walaupun musim ujan gini, yey, good luck !

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==