Cara Magic Menghilangkan Bau Mulut


Cara Magic Menghilangkan Bau Mulut

Saat ramadan tiba, salah satu kewajiban kita yaitu berpuasa. Berpuasa mengharuskan seseorang utnuk menahan lapar dan dahaga selama kurang lebih 14 jam. Tidak heran jika seseorang mengalami kekeringan dan kekurangan produksi air liur. Padahal pada saat bulan puasa, seseorang tetap melakukan kegiatan seperti biasanya. Apalagi jika kegiatan kalian menuntut untuk bertemu dan berkomunikasi dengan orang lain, tentunya tidak akan percaya diri jika bau mulut muncul pada diri anda. Kepercayaan diri salah satunya dapat dilihat ketika kita berkomunikasi secara langsung dengan orang lain. Saat kita berkomunikasi tentunya berdekatan. Dari kalian adakah yang pernah mengalami berbicara dengan orang lain lalu mencium bau mulut dari yang berbicara? Atau apakah anda termasuk yang mempunyai bau mulut? Nah, tentunya hal tersebut dapat menggagggu lawan yang sedang berkomunkasi dengan kita. Namun jangan khawatir, saya disini akan mengungkapkan bagaimana cara mudah untuk menghilangkan bau mulut saat berpuasa.
1.    Perbanyak minum air putih saat berbuka dan sahur
       Saat puasa, kondisi area mulut menjadi kering. Hal ini dikarenakan kurangnya konusmsi air putih. Sudah banyak peneliti yang mengungkapkan keistimewaan air putih, salah satunya yaitu dapat menghilangkan bau mulut. Air putih dipercaya meningkatkan produksi air liur, sehingga membnatu mulut agar tetap bersih. Dapat juga mengkonsumsi teh hijau. Dalam teh hijau terdapat zat yang dapat membantu memberishkan bakteri di area saluran pernafasan.
2.    Mengosok gigi dan lidah
       Menggosok gigi harus wajib dilakukan setiap hari, begitupun pada saat puasa. Utamakan sikat gigi setelah sahur untuk memastikan tidak ada lagi sisa makanan yang menempel atau tertinggal di mulut. Jangan lupa untuk membersihkan area lidah juga, karena sisa makanan yang tertinggal dapat menyebabkan timbulnya bau mulut pada seseorang.
3.    Hindari makan berbau tajam
       Makanan juga dapat mempengaruhi aroma mulut anda. Nah pada saat bulan puasa, coba hindari makanan seperti jengkol dan juga pete.
4.    Jangan merokok
       Jika anda perokok, usahakan dapat menahan untuk mengkonsumsi rokok pada saat sahur. Hal ini dianalisir kandungan tembakau dapat menyebabkan bau mulut dan juga merekok dapat menyebabkan masalah pada gusi.
5.    Jangan kebanyak tidur
       Sudah tidak heran lagi jika pada saat berpuasa kebanyakan orang menghindari waktu dengan cara tidur. Tidur data menyebabkan mulut menjadi kering dan kurang air. Saat ulut kering bau todak sedap mudah muncul. Tidur saat bulan puasa memang termasuk ibadah, namun jangan kebanyakan tidur karena dapat mengganggu aktivitas anda, lebih baik digunakan sebagiannya untuk beribadah.
Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mengurangi bau mulut. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==