Meski Tak Ada Jalan Kembali, Antoine Griezmann Capai Kesepakatan Dengan Barcelona

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mencetak gol pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Eks striker Chelsea yang sekarang merumput di Ateltico Madrid, Diego Costa, yakin rekan setimnya, Antoine Griezmann, tahu segala risiko andai memilih pergi ke tim lain.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, di kabarkan dengan isu kepergian dirinya dalam beberapa musim terakhir. Eks pemain Real Sociedad itu dikabarkan tengah dincar Barcelona untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Rekan setim Griezmann di Atletico, Diego Costa, mengatakan bahwa striker 27 tahun telah cukup dewasa untuk mengetahui keinginannya. Costa pun menyebut bila Griezmann memilih pindah, maka tak akan ada jalan untuk kembali.

"Ia sudah cukup dewasa untuk mengetahui apa yang harus ia lakukan. Griezmann juga paham betapa penting dirinya terhadap seluruh anggoa tim," kata Costa dikutip dari BolaSport. "Apakah dia akan pergi atau tidak, itu keputusan dirinya bersama keluarga," ucap Costa menambahkan

Namun, Costa yakin bahwa Griezmann akan meninggalkan catatan penting sebelum ia meninggalkan publik Wanda Metropolitano. Menurut penuturan Costa, pemain timnas Prancis itu sedang berpikir untuk memenangkan suatu trofi kejuaraan, baik ia akan meninggalkan Atletico atau tidak.

Di sisi lain, Costa yang kembali membela Los Rojiblancos awal tahun ini mengatakan bahwa segala keputusan rekan setimnya itu harus dipikir masak-masak.

"Saya melihat ia bermain dengan sangat fokus, seperti tak ada masalah apa pun yang ia bawa di ruang ganti," tutur Costa.  "Ia pun tahu bahwa tak ada jalan kembali padanya jika ia memilih pergi. Meski terlihat tenang dan fokus, ia harus benar-benar memikirkannya," ucap pemain 29 tahun.

Meski Sebuah pertemuan rahasia telah terjadi di bulan April 2018 antara perwakilan Barcelona dan Antoine Griezmann untuk mencapai kesepakatan transfer. Pertemuan tersebut kabarnya telah menghasilkan kesepakatan bahwa Barca bersedia membayar klausul pelepasan Griezmann.

Media asal Spanyol, Sport membenarkan berita tersebut bahwa Barcelona telah menyepakati untuk menebus klausul pelepasan Antoine Griezmann sebesar 100 juta euro (1,6 triliun rupiah).

Pertemuan rahasia yang terjadi di bulan April tersebut dihadiri beberapa nama penting dari pihak Barcelona dan keluarga dekat dari pihak Antoine Griezmann.

Pihak Barcelona diwakili oleh sang Presiden, Josep Maria Bartomeu, dan juga wakil presiden, Jordi Mestre.La Blaugrana juga punya 3 wakil lagi yaitu Oscar Grau (CEO), Pep Segura (General Manager) dan Robert Fernandez (Direktur Olahraga).

Sementara di pihak Griezmann, ada saudara perempuan Griezmann, yaitu Maud Griezmann dan seorang pengacara yang dipercaya dari keluarga, menghadiri pertemuan tersebut.

Selama pertemuan, Barca menyepakati membayar 100 juta euro pada 1 Juli 2018. Biaya tersebut meliputi 20 persen dibayarkan ke Real Sociedad, sementara Atletico Madrid mengantongi 80 juta euro.


Sumber: Sport, BolaSport
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==