Laga El Clasico Terkendala Wasit Yang Buruk!



Laga El Clasico semalam memang berakhir imbang 2-2. Namun skor tersebut sama sekali tidak menggambarkan jalannya pertandingan yang menyenangkan.

Mengutip dari Bola.net, kedua tim ini melakoni laga sebagai dua tim terbaik di dunia. Laga semalam memang dapat memang dapat mengalihkan semua mata di belahan penjuru dunia. Terbukti permainan kedua tim berlangsung terbuka dan mereka saling jual beli serangan.

Terbukti, skor sudah imbang 1-1 saat laga baru berjalan 15 menit.

Statistik mencatat, Barcelona yang biasanya mendominasi penguasaan bola tidak bisa menunjukkannya saat menjamu Madrid (50,1% vs 49,9%). Madrid sendiri berhasil membuat 17 percobaan tembakan ketimbang Barcelona yang hanya membuat 11 percobaan.

Jumlah kartu kuning pun cukup seimbang, Madrid dengan lima kartu kuning sementara Barca dengan tiga kartu kuning dan satu kartu merah. Hal itu menjelaskan kerasnya pertandingan tersebut yang memaksa Madrid membuat 20 pelanggaran dibanding Barcelona yang hanya membuat 8 pelanggaran.

Namun yang disorot bukanlah sang megabintang Ronaldo ataupun Messi. Melainkan wasit Alejandro Hernandez yang membuat banyak keputusan kontroversial. Di antaranya adalah tidak memberi penalti pada Madrid atas pelanggaran pada Marcelo, dan tidak memberi kartu merah pada pelanggaran keras Gareth Bale. Walaupun kedua keputusan kontroversial tersebut tidak diterapkan, masih banyak keputusan lain yang membuat publik Camp Nou geleng kepala.

Meskipun ada banyak kejadian kontroversial tersebut, gelandang Barca, Sergio Busquets menyebut hal itu tidak banyak berpengaruh pada hasil akhir.

"Saya belum melihat tayangan ulang insiden-insiden kontroversial itu, tapi saya kira hal itu tidak berpengaruh banyak pada hasil akhir pertandingan," tutupnya.


Sumber: Bola.net
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==