HIDDEN PARADISE DARI DESA DUKUHSETI



                        HIDDEN PARADISE DARI  DESA DUKUHSETI


Salah satu surga tersembunyi yang terletak di Dukuh Selempung Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati adalah Pantai Cinta ( Love Beach). Masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan istilah Pantai cinta yang kini menjadi salah satu objek wisata alternative di Pati, tempat ini menjadi Hidden Paradise yang belum diketahui banyak orang.
Siapa yang tidak terpesona dengan suasana pantai yang sejuk, deburan ombak yang landai dan kilauan pasir pantai yang bisa memanjakan mata kalian. Apalagi jika di Pantai itu terdapat spot-spot menarik pasti akan membuat kalian semakin betah. Ya, semua pesona itu hanya bisa kalian dapatkan ketika mengunjungi pantai cinta. Pantai ini mempunyai beberapa keunggulan di banding dengan pantai lainnya. Yaitu pantai ini dipercaya dapat mempertemukan jodoh , bagi orang yang belum mempunyai pasangan. Dan bila sudah berpasangan, dipercaya akan lebih langgeng hubungannya.


Walaupun pantai ini sedikit tidak terawat, tapi jika dikelola dengan baik, pesonanya tidak kalah dengan Pantai Goa Manik karena keduanya mempunyai tekstur pasir yang mirip, yaitu sama-sama mempunyai pasir berwarna hitam. Pantai ini di kelilingi banyak pohon bakau dan ombak yang tidak terlalu besar, menambah pesona pantai saat senja, sehingga cocok untuk kalian yang ingin berlibur ke pantai.
Keunikan dari pantai ini adalah di situ terdapat beberapa ayunan yang disediakan oleh warga setempat yang bisa di gunakan oleh pengujung untuk bersantai sambil menikmati suasana pantai. Ayunan yang dibuatpun berasal dari bahan-bahan yang sederhana, yaitu dari ban bekas yang di bentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai ayunan. Selain itu juga ada sarana bermain anak-anak di dekat pantai sehingga mereka  bisa menikmati  menikmati deburan ombak pesisir pantai sambal bermain.
Untuk rute perjalanan ke Pantai Cinta, dari kecamatan tayu, lokasi dapat ditempuh dalam kurun waktu kurang lebih tiga puluh menit, dengan jarak 15 km dari pusat Kota Tayu. Setelah samapi di pertigaan arah  pelabuhan / TPI Banyutowo, kalian hanya perlu mengikuti alur tersebut, di pertigaan pertama sebelum TPI Banyutowo kalian ambil kiri, kalian tidak perlu khawatir dan tidak usah takut kesasar karena di sepanjang jalan sudah diberi petunjuk jalan untuk menuju lokasi pantai. Untuk kalian yang berada di sekitar pati jangan lupa berkunjung kesini yaaa…….



close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==