TIPS AJAIB AGAR DIRIMU TIDAK MUDAH SAKIT


TIPS AJAIB AGAR DIRIMU TIDAK MUDAH SAKIT
Siapa yang ingin sakit? Tentu saja tidak ada. Siapa yang pengen sehat? Tentu saja banyak orang menginginkan hal tersebut. Karena sehat merupakan sesuatu yang memperlancar kegiatan kita agar produktif dalam melakukannya tanpa adanya halangan. Sebagian orang memang rentan terhadap suatu penyakit karena dirinya yang tidak mempunyai niatan dan waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga ringan pun mempunyai dampak besar bagi kesehatan kita. Kita baru menyadari betapa nikmatnya sehat jika kita sudah terserang penyakit. Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya kita mengambil langkah pencegahan untuk kesehatan diri kita. Ini tidaklah sulit, mulailai merubah dari kebiasaan kita yang buruk. Apa saja si tips agar kita tidak rentan dari penyakit?
1.    Makanan dan minuman yang bergizi
Hidup di era sekarang memang sulit untuk jauh dari junk food atau makanan instan. Akibatnya kita sering mengalami penyakit seperti obesitas, kolestrol, maag, maupun typus. Makanan yang seharusnya banyak dikonsumsi yaitu buah-buahan dan sayuran, seperti sayur bayam yang berprotein tinggi dan memperbaiki sel yang rusak. Buah semangka yang kaya vitamin C baik untuk antioksidan dan menjaga dari radikal bebas. Untuk minuman yang paling murah dan mudah yaitu air putih. Semisal tidak terlalu suka atau bosan dengan air putih, bisa membuat jus buah dan sayur sesuai selera.
2.    Berolahraga secara teratur
Hal ini sudah tidak asing lagi bagi kita sebagai salah satu syarat hidup sehat. Olahraga jangan yang terlalu berat, misalnya jalan cepat, jogging, badminton, dan lain-lain. Dengan olahraga maka akan tubuh akan mengeluarkan racun melalui keringat yang keluar, dan juga memperlancar metabolisme tubuh serta membantu kinerja jantung.
3.    Istirahat yang cukup
Setelah beraktivitas dari kegiatan rutin, tubuh memerluka istirahat. Istirahat yang wajib berupa tidur. Durasi orang dewasa untuk tidur yaitu 7 – 8 jam sedangkan untuk anak-anak dapat lebih lama. Tidur berfungsi untuk mengembalikan daya tahan tubuh yang telah terkuras dan juga meningkatkan energi. Akibat dari kurang tidur dapat menyebabkan sakit kepala, lebuh rentan depresi dan marah, serta dapat kekurangan darah.
4.    Menjaga kebersihan
Kebersihan termasuk sebagian dari iman. Sudah sepatutnya kita menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan. Kebersihan diri dapat berupa mandi yang teratur, emncuci tangan, keramas, sikat gigi dan lain-lain. Hal ini dapat menghindarkan kita dari kuman-kuman berbahaya yang terindeksi membawa penyakit. Sedangakan kebersihan lingkungan dapat berupa membuang sampah ditempatnya agar tidak menjadi sarang nyamuk.
Nah, mudah bukan? 4 hal diatas jika dilakukan dengan baik dan menjadi kebiasaan akan berdampak baik bagi kesehatan kita. Kita menjadi produktif dalam melakukan kegiatan dan juga tidak rawan terkena penyakit. Yuk mulai hidup sehat dengan 4 cara diatas J

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==