Jawaban telak LAPAN atas Tantangan Bumi bulat !!!



Jakarta - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) yang pada suatu kesempaatn menjelaskan Bahwa Bumi itu bulat kepada para pendukung Teori Bumi Datar. Caranya sederhana lho.
Suatu ketika saat detikcom menghubungi Kepala LAPAN Profesor Thomas Djamaluddin untuk mengklarifikasi momen pertemuan antara LAPAN dengan komunitas Bumi Datar. Pertemuan LAPAN dan Flater ini berlangsung tanggal 30 Desember 2016 silam, dan untuk videonya anda dapat menontonya di Youtube.
"Flat Earth terutama tidak percaya pada gravitasi dan mekanisme gerhana. Saya jelaskan teori dan bukti nyatanya," kata Thomas, Jumat (28/7/2017).
Dengan mudah Thomas menjawab. Thomas menjelaskan soal keberadaan satelit yang mengitari bumi saat ini digunakan untuk telekomunikasi, data dan siaran TV merupukan bukti dari gravitasi.
"Keberadaan satelit menjadi bukti gravitasi itu ada," kata Thomas.
Kenapa harus dengan pembuktian gravitasi? Menurut Profesor LAPAN ini, adanya gravitasi adalah , sama artinya dengan Bumi pasti berbentuk bulat.
"Konsekuensi dari pembuktian gravitasi, adalah menjelaskan bahwa bentuk bumi bulat," jelas Ketua LAPAN tersebut.
Thomas juga sering bertarung dengan pendukung Bumi Datar di sosial media Facebook LAPAN ataupun Sosial media pribadinya. Banyak cara untuk membuktikan bumi itu bulat, Salah satunya adalah dengan menjelaskan bahwa bumi itu bulat adalah dengan mengajak kaum Flater melihat foto satelit seperti Himawari-8, Meteosat VISSR, Meteosat SEVIRI, GOES East, dan GOES West.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==