Persib dan Persija Masuk 10 Besar Klub Elite di Asia, Dalam Hal Apakah Itu ??? I SEPAKBOLA



Antusiasme antar suporter dengan klub sepakbola Indonesia kembali terbukti di kancah dunia Asia. Kali ini dibuktikan lewat statistik yang ditunjukkan oleh sebuah perusahaan luar negeri yang menyediakan statistik di sosial media asal negara Spanyol bernama Deportes y Finanzas.


Perusahaan Deportes y Finanzas baru saja menyajikan statistik mengenai interaksi Twitter klub Asia untuk bulan April tahun 2018. Dalam daftar tersebut, terdapat 10 klub Asia yang memiliki interaksi Twitter terbanyak pada bulan April 2018, diantarnya ada klub yang berasal dari Indonesia.


Dua klub raksasa dari Liga Indonesia, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta, masuk ke dalam daftar tersebut. Statistik ini sekaligus menempatkan Persib dan Persija dalam jajaran klub-klub elite Asia dari Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi.


Persib Bandung berada di peringkat ketujuh mengalahkan Persija Jakarta, Gamba Osaka, dan FC Tokyo dengan perolehan 172.233 interaksi. Sedangkan Persija berada persis di bawah Persib, yakni di peringkat kedelapan dengan jumlah interaksi 168.865.


Sementara itu peringkat pertama masih dihuni oleh klub asal Arab Saudi, Al-Hilal. Al-Hilal unggul jauh dibandingkan dengan peringkat kedua yang diduduki oleh rivalnya, Al-Ahli. Al-Hilal memiliki jumlah interaksi sebanyak 1.137.796 kali, sementara Al-Ahli sebanyak 292.736 kali.




Sumber : tribunnews.com

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==