Keren!! Ternyata Orang Indonesia Ada yang Dilibatkan di Avengers: Infinity War lho! Siapakah mereka?


Membanggakan Indonesia memang, ternyata terdapat 2 orang Indonesia yang terlibat pembuatan film Avengers: Infinity War.
Diketahui juga 2 orang dari Indonesia itu memiliki peranan yang cukup penting di film bergengsi Marvel Studio ini. Mereka orang Indonesia yang dimaksud bernama Ronny Gani dan Renald Taurusdi.

Ronny Gani disini memiliki peran sebagai senior animator, dan untuk Renald Taurusdi sendiri memiliki peran creature technical director.
"Dalam konteks yang lebih besar ini kami ditugaskan sebagai visual effects untuk film making itu sendiri, dalam topik ini untuk Avengers: Infinity War. Film maker memang datang ke kami dan kami memang menyediakan jasa untuk pembuatan visual effects seperti explotion, character animation, simmulation, dan macam-macam lain nya," jelas Ronny di sela-sela promosi Avengers: Infinity War di Marina Bay Sands, Singapura lalu.

Ronny Gani ditugaskan untuk membuat karakter superhero di Avengers: Infinity War menjadi hidup.
Seperti contoh dari karakter Hulk. Yang banyak kita tahu raksasa berbadan hijau segi tubuh sebesar itu memang dibuat oleh komputer. Meski hasil sudah mengalami berbagai olahan digital yang tentu saja pembuatan tidak hanya digarap Ronny Gani seorang, Hulk memang belum hidup.
"Peran saya disini tigusakan membuat dia (Hulk) menjadi hidup berdasarkan request performance yang diinginkan oleh film maker yang ada di tiap shot," tutur Ronny
Setelah berbagai garapan Ronny Gani dan timnya selesai, lalu karya garapan dari mereka ini diteruskan ke tim Renald Taurusdi.

Renald Taurusdi memiliki tugas sebagai creature technical director yang ikut serta dalam pembuatan film Avengers: Infinity War
Pekerjaan Renald yang telah di berikan yaitu simulasi. Dia menggarap simulasi seperti rambut, kostum dan otot dari para karakter itu sendiri. Simulasi tentu saja sudah diarahkan dari request film maker yang mereka inginkan.
"Contohnya, celana jeans yang dikenakan karakter, saya ditugaskan untuk membuat bahan jenas tersebut agar celana itu terlihat seperti jeans. Jadi para penonton ketika melihat, mereka tahu yang dikenakan itu jeans," kata Renald Taurusdi.
Ronny menyempurnakan hasil pekerjaan nya dan tim harus membuat penonton terpukau para karakter bergerak sesuai keinginan dia dan tim nya, bukan terpacu karena digerakkan.
Itu termasuk dari otot, kostum, rambut dan aspek-aspek lain nya. Pekerjaan yang mereka kerjakan ini memang dapat dikatakan sulit.
"Itu challenge-nya yang mana menjadi tantangan buat tim kita" papar Ronny.

Saksikan Avengers: Infinity War di bioskop-bioskop kesayangan anda. Dan lihat hasil-hasil garapan mereka yang menjadi kebanggaan Indonesia

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==