Warna-warni, indahnya kampung yang satu ini.


Pelangi, siapa yang tak suka dengan yang satu ini? pembiasan cahaya yang menghasilkan tujuh warna yang sangat memukau hati. Namun bagaimana jika pelangi ini ada di perkampungan? 

Pelangi kini hadir ditengah keramaian ibu kota Jawa Tengah, Semarang. Terletak di Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Randusari, Semarang Selatan. Kampung yang diberi julukan kampung pelangi ini dulunya adalah kampung Wonosari yang kumuh di bantaran sungai, di belakang pasar bunga. Namun berkat walikota Semarang, kampung ini menjadi kampung wisata dan dikenal hingga luar negeri.


Sebanyak 232 rumah warga di cat dengan warna yang berbeda-beda sehingga tampak seperti pelangi. Jadi kampung ini di beri nama dengan kampung pelangi. Kampung ini dibuka setiap hari,dengan tiket masuk Rp.3000 dan parkir Rp.2000. dengan tiket masuk yang sangat terjangkau ini, membuat banyak sekali wisatawan baik dari dalam kota semarang hingga luar kota semarang. 

Dikampung pelangi ini wisatawan dapat berfoto di dinding rumah warga dari bawah hingga ke puncak kampung ini. jika anda berkunjung pada sore hari,anda akan disuguhi pemandangan yang menarik. Melihat matahari terbenam dari puncak kamung pelangi menambah salah satu daya tarik yang ditunggu-tunggu dan menambah daya tarik dari kampung ini.



Bagi anda yang ingin berkunjung ke kampung ini, anda dapat menaiki bis wisata Semarang. Bis tingkat yang disediakan oleh pemerintah Kota Semarang sebagai sarana untuk mengelilingi kota Semarang. Hanya dengan KTP, anda dapat mengelilingi kota semarang. Banyak sekali tempat wisata semarang yang dilalui bis tingkat ini, kampung pelangi salah satunya. Di kampung pelangi ini anda akan diberi waktu selama 30 menit untuk berkeliling dan berfoto. Setelah 30 menit, anda akan kembali kedalam bis dan melanjukan perjalanan menuju tempat wisata selanjutnya.

Anda tertarik? Silahkan datang saja ke Kota Semarang, Ibu kota Jawa Tengah ini.
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==