Sering Kesemutan ? Segera Sembuhkan Dengan Kayu Manis


            
Kayu manis atau Cinnamomum verum adalah  sejenis pohon penghasil rempah-rempah. Termasuk ke dalam jenis rempah-rempah yang amat beraroma, manis, dan pedas. Orang orang biasa menggunakannya sebagai  rempah-rempah dalam makanan yang dibakar manis, anggur panas dan masakan atau minuman lainnya. Namun tidak hanya untuk bumbu dalam membuat masakan saja ternyata kayu manis memilki manfaat lainnya yaitu salah satunya untuk menyembuhkan kesemutan.
                Kesemutan atau disebut parestesia adalah sensasi geli atau mati rasa yang dibarengi dengan perasaan seperti Anda tertusuk jarum. Hal ini dapat terjadi ketika saraf secara tidak sengaja mendapatkan tekanan sehingga aliran darah pada saraf tidak lancar. Kesemutan itu sendiri dapat bersifat sementara dan ada pula kesemutan berkepanjangan yang kemungkinan besar terjadi akibat dari gangguan kesehatan atau penyakit tertentu.
                Namun anda jangan khawatir karena kesemutan dapat diobati dengan salah satu bahan atau bumbu dapur yaitu kayu manis. Cara mengkonsumsinya sangat mudah sekali dengan cara mengolah terlebih dahulu. Berikut ini cara mengolah katyu manis untuk mengobati kesemutan :
Pertama :             Siapkan kayu manis sebanyak 4 batang
                              Siapkan Air sebanyak 2 gelas.
Cara mengolah : cuci bersih batang kayu manis, lalu masukan kedalam panci  dan  tambahkan 2 gelas air dan rebus hingga mendidih dengan waktu  kira-kira 5-10 menit. Siap diminum.
Kedua :                 Siapkan kayu manis sebanyak 4 batang
                               Air secukupnya.
Cara mengolah : cuci bersih kayu manis, setelah itu keringkan kayu manis dengan cara menjemur nya beberapa hari hingga benar-benar kering. Setelah kayu manis benar-benar kering tumbuh hingga halus dan menjadi bubuk kayu manis. Seduh bubuk kayu manis dengan air hangat dan boleh ditambahkan madu sebagai penambah rasa.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==