Heran, Diskusi Hangat Masyarakat Bumi Datar dengan Scientis Terkemuka



Jakarta – Demam mengenai teori bumi itu datar atau flat earth sudah menjadi isu yang ada pada isu Sains di dunia internasional. Virus ini pun sudah mewabah di Indonesia bahkan komunitasnya pun sudah hadir. Desember 2016 lalu bahkan sempat terjadi sebuah debat hangat di media – media sosial mengenai teori bumi itu sebenarnya bulat ataukah datar?
Demam teori flat earth ini ternyata membuat beberapa orang dari masyarakat Flath Earth menemui profesor Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Prof. Thomas Djamaluddin.
Pertemuan tersebut dilakukan langsung di Kantor LAPAN pada tanggal 30 Desember 2016. Kedatangan mereka pun disambut langsung oleh Thomas Djamaluddin yang pada kesempatan ini menjelaskan bantahan mengenai teori flat earth.
"Beberapa penggemar FE (Flat Earth -- bumi datar) meminta berdiskusi tentang konsep gerhana, satelit, dan hal-hal terkait. Saya sediakan waktu Jumat, 30 Desember 2016 di Kantor LAPAN. Saya jelaskan konsep sains yang benar," jelas Professor Thomas Djamaluddin dalam sebuah keterangan video yang diunggah pada 2 Januari lalu.
Kedatangan masyarakat dari komunitas Flat Earth ini guna meminta penjelasan dari Thomas Djamaluddin selaku ketua dari LAPAN.
"Kami di sini bukan mau menjelaskan. Konsep bumi datar itu kan baru sebatas observasi dan teori, masih asumsi. Nah, di sini kami cuma ingin minta penjelasan saja," ucap salah satu perwakilan penggemar Flath Earth.
"Kalau gini kan enak nih, bisa berdiskusi ilmiah tanpa caci maki :D terima kasih buat Prof Djamaluddin yg udah mau meluangkan waktu buat mereka yg penasaran," komentar Muhammad Ikhwan.
"Gak segalak di sosmed ya kaum FE, cuma manggut2 doang, kelihatan kurang dalam teori FE nya atau sama sekali gak ngerti?" komentar David Nassau
Untuk Selengkapnya anda dapat mengunjungi blog tdjamaluddin.wordpress.com.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==