HEBOH ! Sneakers ini terbuat dari Permen Karet




Siapa yang tidak tau permen karet? Rasanya hampir semua orang tau atau bahkan sangat menyukai satu cemilan yang manis ini, walau buruknya ada saja yang membuang permen karet bekas sembarangan atau di bawah meja, kursi dan fasilitas umum lainnya, sehingga mengganggu orang di sekitar.

Namun siapa sangka sisa-sisa permen karet itu bisa juga bermanfaat. Bahkan menjadi bahan pembuatan sneakers kekinian. Ga kebayangkan jadinya kek gimana ? Simak artikel ini sampai habis ya

Sneakers itu adalah sneakers millennial pink bernama Gumshoe yang ternyata dibuat dari sisa permen karet. Sepatu dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Gumdrop dan desainer Explicit Wear yang berbasis di Amsterdam.

Bagian sol sepatu Gumshoe dibuat dari sisa-sisa permen karet yang diproses sedemikian rupa, atau dinamai Gum-Tec. Bahan dasarnya ini dibuat dari 20 persen permen karet.
Menurut Gumdrop, ada sekitar 3,3 juta pon permen karet dibuang di jalanan Amsterdam tiap tahunnya, dan itu menghabiskan jutaan dolar untuk membersihkannya. Proyek sepatu ini menjadi solusi, karena menggunakan sekitar 1 kg permen karet untuk setiap empat pasang sepatu.
Gumshoe menjadi sneakers pertama yang dibuat dari permen karet. Namun selain solnya, badan sepatu dibuat dari bahan kulit.

Sepatu ini juga bisa Anda pakai bertahun-tahun. Sebab, pembeli bisa mendaur ulang atau mengganti solnya ketika rusak secara gratis.

Tertarik membelinya? Saat ini Gumshoe tersedia dalam warna pink dan hitam-merah, yang dijual dengan harga US$ 232 atau Rp 3,2 juta.
Wahhh unik sekali bukan ? Miliki sepatu unik dan limited edition ini, belum ada tuh di Indonesia, buruan OOTD an makek sepatu ini J
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==