Riot Kembali Menggugat Moonton, Kenapa??

Beberapa waktu lalu, kita sempat dibuat heboh oleh aksi Pengembang Riot Games yang menuntut pengembang salah satu game mobile yang dituding melakukan plagiat terhadap League of Legends yaitu Shanghai Moonton Technology atau Moonton.

Gugatan tersebut sempat ditangguhkan oleh hakim yang bersangkutan Michael W. Fitzgerald pada tanggal 20 Desember 2017 karena penyelesaian permasalahan yang tidak tepat jika dilakukan di Tiongkok. Meskipun ditangguhkan, Riot tidak menyerah sampai disitu dan akhirnya kembali mengajukan gugatan pada tanggal 28 Januari 2018 lalu.

Menurut PacerMonitor, website yang mendata persidangan di Amerika Serikat, pihak Riot Games dan Moonton akan kembali menjalani proses pengadilan.

Riot Games akan dipanggil oleh pihak pengadilan untuk menghadap pada tanggal 30 April 2018 mendatang dan sedangkan Moonton akan menghadap pengadilan pada tanggal 29 Mei 2018 mendatang. Setelah itu, Riot akan diberi waktu selama 21 hari untuk merespon jawaban dari Moonton.

Moonton sebenarnya sudah pernah mendapatkan tuntutan dari Riot Games untuk menghapus Mobile Legends: 5V5 MOBA dari Google Play Store. Namun tak lama kemudian, Moonton merilis ulang game tersebut dengan nama Mobile Legends: Bang Bang.

Gugatan sudah diajukan dan tinggal menunggu bagaimana proses pengadilan berjalan nantinya. Mari kita saksikan bagaimana kelanjutan gugatan ini, apakah Riot Games berhasil memenangkan gugatan ini ataukah lagi-lagi gugatan Riot dimentahkan oleh pengadilan California. Bagaimana menurut kalian mengenai keputusan Riot untuk kembali mengangkat kasus ini?

Sumber : hasagi.gg
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==